Connect with us

Zona Tomohon

Eman: Koperasi Harus Mampu Berinovasi di Zaman Now

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melantik Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kota Tomohon, di sela-sela Kegiatan Pembinaan, Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi, di Rogs Cafe, Kamis (11/10/2018).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, Dekopinda Kota Tomohon yang diketuai Josias Makalew ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk koperasi-koperasi yang ada di Kota Tomohon.

Dengan adanya Dekopinda Kota di Kota Tomohon, kata Eman, diharapkan koperasi-koperasi yang ada bisa terus berinovasi.

“Koperasi saat ini harus mampu berinovasi di zaman now,” ungkap Eman.

Menurut dia, koperasi harus mampu berinovasi khususnya dalam hal manajemen.

Dia menegaskan, pihaknya terus memperhatikan koperasi-koperasi yang aktif dan berprestasi di Kota Tomohon.

Salah satunya, lanjut dia, dengan memberikan penghargaan dalam bentuk uang pembinaan.

“Untuk koperasi-koperasi yang berprestasi akan kami berikan penghargaan berupa uang pembinaan. Saat ini sementara dibahas bersama DPRD. Itu merupakan bentuk motivasi kepada koperasi-koperasi yang melaksanakan RAT dan aktif,” katanya.

Di mana, lanjut Eman, besaran uang pembinaan yang direncanakan, yakni terbaik pertama Rp15 juta, terbaik kedua Rp12,5 juta dan ketiga Rp10 juta.

“Dengan demikian kita berharap Tomohon bisa menjadi percontohan dalam bidang koperasi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Miky YL Wenur, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Pdt Juberth Nixon Purnama, Pengurus Dekopinwil, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Jane Mendur dan pengurus koperasi berprestasi di Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Sensasi TIFF di Bandara Samrat Manado

Published

on

Taman bunga TIFF 2019 di Bandara Samrat Manado yang jadi tempat berfoto. (Foto: Humas Pemkot)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kemeriahan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 kian terasa di berbagai lokasi di Sulawesi Utara (Sulut). Di Bandara Sam Ratulangi Manado, salah satunya. Sensasi TIFF sangat terasa dengan kehadiran taman bunga di fasilitas publik tersebut.

Di mana, terdapat sejumlah taman bunga dan juga stand yang dipenuhi dengan beragam bunga khas Kota Tomohon, baik di tempat keberangkatan maupun kedatangan di bandara tersebut.

Setidaknya, ada sebanyak tiga titik taman bunga yang dibangun di Bandara Internasional itu.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang pun meninjau lokasi taman bunga tersebut, Kamis (19/7/2019).

Sekkot Lolowang saat meninjau salah satu stand bunga di Bandara Samrat Manado. (Foto: Humas Pemkot)

Lolowang mengatakan, kehadiran taman-taman dan stand bunga tersebut dimaksudkan untuk lebih mempromosikan pelaksanaan TIFF 2019 yang mengambil tema ‘The Greates Love of All’ tersebut.

“Terima kasih atas dukungan dari PT Angkasa Pura I Manado, sehingga taman bunga TIFF bisa hadir di Bandara Sam Ratulangi Manado ini,” ujar Lolowang.

Kehadiran taman dan stand bunga tersebut pun menambah keindahan di bandara tersebut. Para pengunjung pun tampak antusias menjadikan taman dan stand tersebut sebagai lokasi swafoto.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com