bar-merah

Eman: Koperasi Harus Mampu Berinovasi di Zaman Now

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melantik Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kota Tomohon, di sela-sela Kegiatan Pembinaan, Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi, di Rogs Cafe, Kamis (11/10/2018).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, Dekopinda Kota Tomohon yang diketuai Josias Makalew ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk koperasi-koperasi yang ada di Kota Tomohon.

Dengan adanya Dekopinda Kota di Kota Tomohon, kata Eman, diharapkan koperasi-koperasi yang ada bisa terus berinovasi.

“Koperasi saat ini harus mampu berinovasi di zaman now,” ungkap Eman.

Menurut dia, koperasi harus mampu berinovasi khususnya dalam hal manajemen.

Dia menegaskan, pihaknya terus memperhatikan koperasi-koperasi yang aktif dan berprestasi di Kota Tomohon.

Salah satunya, lanjut dia, dengan memberikan penghargaan dalam bentuk uang pembinaan.

“Untuk koperasi-koperasi yang berprestasi akan kami berikan penghargaan berupa uang pembinaan. Saat ini sementara dibahas bersama DPRD. Itu merupakan bentuk motivasi kepada koperasi-koperasi yang melaksanakan RAT dan aktif,” katanya.

Di mana, lanjut Eman, besaran uang pembinaan yang direncanakan, yakni terbaik pertama Rp15 juta, terbaik kedua Rp12,5 juta dan ketiga Rp10 juta.

“Dengan demikian kita berharap Tomohon bisa menjadi percontohan dalam bidang koperasi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Miky YL Wenur, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Pdt Juberth Nixon Purnama, Pengurus Dekopinwil, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Jane Mendur dan pengurus koperasi berprestasi di Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com