Loading...
Copy

Bunyi Tetengkoren Awali Karnaval MPF 2018

MINSEL, ZONAUTARA.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christany Eugenia Paruntu, menabuh Tetengkoren, sebagai tanda dimulainya Karnaval kendaraan, dalam rangka kegiatan The 5th Modoinding Potato Festival (MPF), yang dilaksanakan di Kecamatan Modoinding, Sabtu (13/10/2018).

Disaksikan ribuan warga bersama tamu undangan, iring-iringan puluhan kedaraan yang dihiasi dengan berbagai holtikulura, terlebih komoditas kentang, kol, bawang, tomat dan lain-lain, dengan lancar melewati panggung kehormatan, yang ditempati Bupati Minsel dan undangan lainnya.

Menariknya, semua komoditas pertanian yang menghiasi puluhan kendaraan tersebut ternyata akan dibagikan semuanya kepada masyarakat dan undangan yang hadir.

Hal ini seirama dengan tema yang diusung MPF tahun ini, yakni Modoinding Membagi Berkat.

Kepada Zona Utara di lokasi kegiatan Paruntu menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan diusulkan menjadi salah satu kegiatan Agri Wisata tahunan Kabupaten Minsel.

“Kami akan usulkan kepada pemerintah provinsi agar tahun 2019 kegiatan ini dimasukan pada APBD,” ujar Paruntu.

Apalagi menurutnya, kegiatan ini telah mendapat respon positif dari Pemerintah Pusat, terlebih Kementerian Pariwisata.

“Karena baru kegiatan MPF ini yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minsel, yang gaungnya sampai ke pusat,” kata Paruntu.

Dia berharap, agar kegiatan ini pelaksanaannya bisa berkembang dengan baik di tahun-tahun berikutnya, dan bisa menjadi kegiatan yang berhubungan dengan sektor agri wisata.

Peliput : Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.