Connect with us

Zona Tomohon

Wali Kota Tomohon Irup, TMMD ke-103 Resmi Dibuka

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun di Kota Tomohon, resmi dimulai, Senin (15/10/2018).

Pembukaan TMMD ke-103 di wilayah Kodim 1302/Minahasa ini dilaksanakan di lapangan Parasamya Walian dan diawali dengan upacara. Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang turut menggunakan pakaian seragam TNI pun tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, TMMD ini merupakan bentuk sinergitas dari TNI dalam membangun daerah, khususnya Kota Tomohon.

“TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. TMMD ini pun merupakan wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan TMMD kali ini pun dilaksanakan dengan perencanaan integral bottom up.

“Kami berharap, kegiatan ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan. Kami percaya TMMD ini dapat berlangsung dengan tertib dan tujuannya dapat tercapai,” pungkas Eman.

Diketahui, pembukaan TMMD ke-103 kali ini pun dimeriahkan oleh penampilan para siswa-siswi yang membawakan sejumlah tarian tradisional, yakni Katrili dan Maengket.

Di lokasi pembukaan pun tersedia tempat untuk pengobatan gratis bagi masyarakat, serta donor darah.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri dan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-103 yang juga Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat dari 44 Kelurahan di Kota Tomohon.

Di akhir acara, walaupun diguyur hujan yang cukup deras, para anggota Satpol PP Kota Tomohon tetap semangat bergoyang Poco-Poco dan Donci Tomohon yang membuat acara kian semarak.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat diwawancarai usia pembukaan mengatakan, TMMD ini merupakan upaya TNI dalam membantu masyarakat.

Pihaknya pun mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) yang mendukung penuh kegiatan TMMD yang akan berlangsung selama satu bulan di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan ini.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Pemkot dan masyarakat doa bersama di Menara Alfa Omega

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama masyarakat melaksanakan ibadah di Menara Alfa Omega, Selasa (17/7/2019).

Ibadah tersebut pun dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pendeta Hein Arina.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama jajaran Pemkot Tomohon, jajaran BPMS, para Ketua Wilayah Tomohon I hingga IV dan Kakaskasen, para Pendeta dan pengurus doa dan penginjilan rayon Tomohon, hadir dalam doa bersama ini.

Wali Kota Eman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan selalu menopang dan mendorong kegiatan yang akan dilaksanakan di Menara Alfa Omega ini.

“Menara Alfa Omega ini diharapkan akan menjadi public announce bagi seluruh masyarakat dan terutama bagi seluruh umat beragama yang ada di Kota Tomohon,” ujar Eman.

Dia pun berharap, Menara Alfa Omega ini akan menjadi tempat pertunjukkan kebudayaan yang akan menarik minat bagi wisatawan.

“Kami juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Sinode GMIM yang terus memberikan support dan dukungannya,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com