Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Bawaslu Tomohon Buka Posko Pengaduan Daftar Pemilih

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon terus mengawal hak pemilih untuk disalurkan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Salah satunya, dengan membuka Posko Pengaduan Data Pemilih Pemilihan (P2DP2).

Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan melalui Anggota Bawaslu Steffen Linu.

“Pembukaan posko pengaduan tersebut merupakan upaya untuk mengawal dan menjaga hak pilih warga negara, khususnya yang ada di Kota Tomohon,” ungkap Steffen, Selasa (16/10/2018).

Menurut dia, poin-poin yang bisa dilaporkan di posko tersebut, yakni pemilih yang belum perekaman E-KTP, sudah perekaman tapi belum terdaftar di DPTHP, pemilih yang berencana pidana ke tempat lain, pemilih yang sudah meninggal, pemilih yang sudah berumur 17 tahun, pemilih yang tidak memenuhi syarat dan pemilih yang elemen informasinya salah.

“Posko pengaduan ini sistemnya break down dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga kelurahan. Di Kota Tomohon saat ini sementara diupayakan
di tingkat kelurahan, melalui Panwaslu Kelurahan masing-masing,” katanya.

Pihaknya pun menghimbau bagi pemilih potensial yang belum melakukan perekaman dan belum masuk dalam DPTHP agar segera melakukannya.

“Sehingga, mempunyai kesempatan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Bawaslu Kota Tomohon siap mengawal prosesnya,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending