Connect with us

Zona Tomohon

Bawaslu Tomohon Buka Posko Pengaduan Daftar Pemilih

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon terus mengawal hak pemilih untuk disalurkan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Salah satunya, dengan membuka Posko Pengaduan Data Pemilih Pemilihan (P2DP2).

Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan melalui Anggota Bawaslu Steffen Linu.

“Pembukaan posko pengaduan tersebut merupakan upaya untuk mengawal dan menjaga hak pilih warga negara, khususnya yang ada di Kota Tomohon,” ungkap Steffen, Selasa (16/10/2018).

Menurut dia, poin-poin yang bisa dilaporkan di posko tersebut, yakni pemilih yang belum perekaman E-KTP, sudah perekaman tapi belum terdaftar di DPTHP, pemilih yang berencana pidana ke tempat lain, pemilih yang sudah meninggal, pemilih yang sudah berumur 17 tahun, pemilih yang tidak memenuhi syarat dan pemilih yang elemen informasinya salah.

“Posko pengaduan ini sistemnya break down dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga kelurahan. Di Kota Tomohon saat ini sementara diupayakan
di tingkat kelurahan, melalui Panwaslu Kelurahan masing-masing,” katanya.

Pihaknya pun menghimbau bagi pemilih potensial yang belum melakukan perekaman dan belum masuk dalam DPTHP agar segera melakukannya.

“Sehingga, mempunyai kesempatan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Bawaslu Kota Tomohon siap mengawal prosesnya,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com