bar-merah

Berdayakan Pengangguran, Pemkot Gelar Pelatihan Wirausaha

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri sekaligus menutup kegiatan Penyerahan Bantuan Sarana Usaha Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan Pelatihan Wirausaha Teknologi Tepat Guna (TTG) serta Penyerahan Hasil Padat Karya Infrastruktur Tahun 2018, di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker),

Senin (15/10/2018).

Eman dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berupaya mengatasi penggangguran di Kota Tomohon.

Salah satunya, kata dia, dengan melaksanakan program pemberdayaan pengangguran yang diimplementasikan dengan kegiatan, antara lain pelatihan Tenaga Kerja Mandiri dan Wirausaha Teknologi Tepat Guna.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menunjang perluasan lapangan pekerjaan, karena sasaran yang hendak dicapai adalah bagaimana upaya ke depan dapat menciptakan lapangan kerja produktif yang sebesar-besarnya, sehingga semakin mengurangi pengangguran di Kota Tomohon,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eman menandatangani prasasti kegiatan padat karya infrastruktur pembuatan jalan di Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara dan Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat.

Selain itu, Eman pun turut menyerahkan sarana usaha untuk Kelompok Keripik Pisang Goroho TKM Kelurahan Lansot, Kelompok Seruni Florist TKM Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kelompok Talikuran TTG pembuatan Virgin coconut oil Kelurahan Taratara dan Kelompok Bersinar TTG pembuatan virgin coconut oil Kelurahan Taratara Dua.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Disnaker Jeane Bolang, para peserta padat karya infrastruktur, peserta pembuatan kripik, peserta merangkai bunga dan peserta pembuatan Virgin Coconut Oil.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com