bar-merah

PD Pasar Tomohon Targetkan PAD Rp150 Juta di Tahun 2019

TOMOHON, ZONAUTARA.com Perusahaan Daerah (PD) Pasar akhirnya berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Di tahun 2019, PD Pasar pun menargetkan PAD sebesar Rp150 juta. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tomohon Noldy H Montolalu.

“Kami targetkan PAD sebesar Rp150 juta dengan mempertimbangkan deviden,” ujar Montolalu, Selasa (16/10/2018).

Montolalu yang belum lama menjabat Dirut PD Pasar ini menjelaskan, PAD tersebut bersumber dari retribusi, kontrak tahunan dan pengembangan usaha lain.

“Kami akan berupaya semoga target PAD ini bisa tercapai,” katanya.

Disinggung soal pabrik es yang juga bisa menghasilkan, Montolalu menjelaskan, pihaknya belum bisa mengandalkan pabrik tersebut.

Bahkan, lanjut dia, pabrik es tersebut kini tidak dioperasikan karena sudah memakan biaya operasional yang cukup besar.

“Pabrik es mesinnya sudah tua, jadi produksi menurun, biaya listrik besar, sehingg sementara belum beroperasi,” pungkasnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk membenahi Pasar Tomohon yang kini telah menjadi salah satu destinasi wisata, serta bisa berkontribusi bagi Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com