Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon Hadiri Rakor TPID Nasional

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang diwakili Kepala Bagian Perekonomian Setdakot Harny Korompis mengikuti Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Wilayah Sulawesi Utara, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua Tahun 2018 di Hotel Ambhara Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Pelaksana tugas Dirjen Bina Bangda Ir Diah Indrajati MSc mengatakan, Rakor bertujuan menindaklanjuti arahan Presiden mengenai peningkatan perekonomian dan pengendalian inflasi, Pemerintah Daerah harus mengikuti/mengembangkan dan melakukan diskresi pengendalian inflasi di daerah masing-masing dan segera merumuskan road map sesuai dengan arahan dari pusat. Dalam Rakor juga, ada empat hal pokok dalam TPID, yakni ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi serta komunikasi yang efektif.

“Diharapkan agar TPID yang dikembangkan di daerah dapat disesuaikan dengan daerahnya masing-masing. Apabila memiliki permasalahan maka dapat memetakan permasalahan yang dihadapi oleh daerah dan nantinya akan difasilitasi oleh pusat. Dalam hal ini juga tiap daerah dimintakan agar dapat bekerja sama dengan daerah- daerah lain agar dapat tercapai tujuan dari TPID,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Bina Bangda, Dirjen Keuangan Daerah, Sekda, para Asisten, Kepala Biro Perkonomian, Kabag Perekonomian dari tiap daerah yang terundang.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com