Connect with us

Hukum dan Kriminal

Tiba di Manado, Ketua MA Bakal Resmikan 85 Pengadilan Baru Dari Melonguane

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Ketua Mahkamah Agung (MA) RI, Muhammad Hatta Ali kembali mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut). Hatta Ali didampingi istri, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, sekitar pukul 10.30 Wita, Minggu (21/10/2018).

Saat tiba di Manado, Hatta Ali disambut Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Manado Lexsy Mamonto, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulut Edwin Silangen.

Kunjungan Hatta Ali di Sulut kali ini pun untuk meresmikan operasionalisasi 85 Pengadilan baru di seluruh Indonesia dari Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Tujuan kedatangan Yang Mulia Ketua MA Hatta Ali untuk meresmikan 85 pengadilan baru di seluruh Indonesia, di Melonguane, Kepulauan Talaud,” ujar Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Manado Lukman Bachmid melalui Juru Bicara (Jubir) Pengadilan Hakim Vincentius Banar.

Banar menjelaskan, 85 pengadilan baru tersebut terdiri dari tiga badan peradilan.

“30 Pengadilan Negeri (PN), 50 Pengadilan Agama dan tiga Mahkamah Syar’iyah, serta dua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),” terang Banar.

Hatta Ali pun diagendakan, akan bertolak ke Melonguane, Kepulauan Talaud, Senin (22/10). Kemudian pasa Selasa (23/10), akan melaksanakan pembinaan untuk para hakim seluruh Pengadilan Tinggi (PT) Manado dan Gorontalo, di Hotel Peninsula Manado. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hukum dan Kriminal

Imbas kerusuhan di Lapas Manado, ada narapidana meninggal

Kerusuhan terjadi pada Sabtu, 11 April 2020.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satu warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Manado meninggal dunia imbas kerusuhan yang terjadi pada Sabtu (11/4/2020).

Belum diketahui apakah narapidana tersebut meninggal saat sedang terjadi kerusuhan atau ketika dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulut, Lumaksono saat ditanyakan tentang kejadian tersebut tidak mengelak.

“Tapi kita belum bisa memastikan penyebab kematiannya, apakah karena sedang sakit atau akibat kekerasan,” ujar Lumaksono, Minggu (12/4) saat dikonfirmasi wartawan.

Narapidana yang dimaksud bernama Edgar Atnas, berusia 39 tahun, warga negara Filipina dengan kasus pidana perlindungan anak.

“Kita juga akan memastikan apakah dia warga negara asing atau sudah menjadi warga negara Indonesia,” jelas Lumaksono.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com