Tiba di Manado, Ketua MA Bakal Resmikan 85 Pengadilan Baru Dari Melonguane

Penulis: Christo Senduk

MANADO, ZONAUTARA.com – Ketua Mahkamah Agung (MA) RI, Muhammad Hatta Ali kembali mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut). Hatta Ali didampingi istri, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, sekitar pukul 10.30 Wita, Minggu (21/10/2018).

Saat tiba di Manado, Hatta Ali disambut Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Manado Lexsy Mamonto, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulut Edwin Silangen.

Kunjungan Hatta Ali di Sulut kali ini pun untuk meresmikan operasionalisasi 85 Pengadilan baru di seluruh Indonesia dari Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Tujuan kedatangan Yang Mulia Ketua MA Hatta Ali untuk meresmikan 85 pengadilan baru di seluruh Indonesia, di Melonguane, Kepulauan Talaud,” ujar Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Manado Lukman Bachmid melalui Juru Bicara (Jubir) Pengadilan Hakim Vincentius Banar.

Banar menjelaskan, 85 pengadilan baru tersebut terdiri dari tiga badan peradilan.

“30 Pengadilan Negeri (PN), 50 Pengadilan Agama dan tiga Mahkamah Syar’iyah, serta dua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),” terang Banar.

Hatta Ali pun diagendakan, akan bertolak ke Melonguane, Kepulauan Talaud, Senin (22/10). Kemudian pasa Selasa (23/10), akan melaksanakan pembinaan untuk para hakim seluruh Pengadilan Tinggi (PT) Manado dan Gorontalo, di Hotel Peninsula Manado. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com