2.322 Pelamar Berebut 253 Formasi CPNS di Kota Tomohon

Penulis: Christo Senduk
Ilustrasi: zonautara.com/Ronny A. Buol

TOMOHON, ZONAUTARA.com Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tomohon terbilang sangat tinggi. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tomohon mencatat, total ada sebanyak 2.729 orang yang mendaftar untuk menjadi seleksi calon abdi negara di Kota Tomohon.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.322 pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi berkas. Ribuan pelamar tersebut pun bakal berebut sebanyak 253 formasi CPNS di Kota Tomohon yang terdiri dari
36 tenaga guru, 167 tenaga kesehatan dan 50 tenaga teknis.

Demikian diungkapkan Kepala BKPPD Kota Tomohon Daniel Pontonuwu. Dia mengatakan, dari total 2.729 pelamar, sebanyak 407 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak lulus berkas.

Menurut Pontonuwu, ratusan pelamar dinyatakan TMS karena sejumlah alasan.

“Ada yang karena tidak sesuai dengan formasi, ada juga karena ijazahnya tidak terakreditasi dan juga ada yang karena tidak mengirimkan berkas secara manual melalui kantor pos,” ungkap Pontonuwu, Senin (22/10/2018).

Dia menjelaskan, para pelamar yang telah dinyatakan memenuhi syarat agar segera bersiap-siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Di mana, kata dia, berdasarkan agenda yang ada, tahapan tes akan dilaksanakan pada 26 Oktober mendatang.

“Tapi jadwal untuk Kota Tomohon masih akan menyesuaikan,” jelasnya.

Dia pun mengimbau para peserta agar mempersiapkan semua yang menjadi syarat untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com