Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Gelar Fasilitasi Manajemen KUBE

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial menggelar fasilitasi manajemen usaha bagi keluarga bertempat di Wale Sarongsong Tomohon, Rabu (24/10/18).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman pada kesepatan tersebut mengatakan, salah satu upaya Pemkot Tomohon dalam memberdayakan masyarakat berpenghasilan kecil, yakni menyelenggarakan program pemberdayaan melalui pendekatan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dengan cara pemberian hibah barang usaha, memfasilitasi dalam pengelolaan usaha ekonomi produktif, sehingga dapat memotivasi keluarga untuk lebih maju secara ekonomi dan sosial.

“Melalui KUBE ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan berpikir para anggota, serta dapat menumbuhkembangkan sikap-sikap berorganisasi dan pengendalian yang semakin baik serta dapat menambah kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan,” ujarnya.

Kadis Sosial Daerah Kota Tomohon dr John D Lumopa menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyelenggarakan manajemen administrasi yang baik dari kelompok usaha bersama, serta untuk melatih KUBE dalam hal penyajian dan penataan catering.

Wali kota menyerahkan bantuan alat atau perelengkapan catering yang diterima oleh perwakilan KUBE, serta perwakilan lurah yang berfungsi sebagai pengawas di kelompok.

Narasumber dalam kegiatan yakni unsur Pemkot Tomohon, Dinas Sosial Provinsi Sulut serta instruktur (executive shef). Peserta kegiatan terdiri dari kelompok KUBE, unsur kelurahan serta para TKSK

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com