Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Pengelola Keuangan Pemkot Tomohon Ikuti Bimtek

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah Kamis (25/10/2018) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan bertempat di Wale Syalom Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.

Saat membuka kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mempertahankan trend pengelolaan keuangan daerah yang baik.

“Kita jangan dulu berpuas diri dengan raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI sebanyak lima kali berturut-turut tentang pengelolaan keuangan. Harus terus tingkatkan kompetensi para pengelola keuangan,” ujarnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan untuk membekali Aparatur Pengelola Keuangan Daerah yang ada di Perangkat Daerah, agar mampu menyusun laporan keuangannya masing-masing dengan baik dan benar terlebih taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hadir sebagai peserta para pejabat penatausahaan keuangan Perangkat Daerah, para bendahara pengeluaran dan penerimaan, serta para operator Simda keuangan.

Narasumber dalam kegiatan tersebut Staf khusus Gubernur Bidang Keuangan Provinsi Sulut Hansje Poli bersama unsur BPKP Perwakilan Provinsi Sulut.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending