bar-merah

Pengelola Keuangan Pemkot Tomohon Ikuti Bimtek

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah Kamis (25/10/2018) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan bertempat di Wale Syalom Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.

Saat membuka kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mempertahankan trend pengelolaan keuangan daerah yang baik.

“Kita jangan dulu berpuas diri dengan raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI sebanyak lima kali berturut-turut tentang pengelolaan keuangan. Harus terus tingkatkan kompetensi para pengelola keuangan,” ujarnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan untuk membekali Aparatur Pengelola Keuangan Daerah yang ada di Perangkat Daerah, agar mampu menyusun laporan keuangannya masing-masing dengan baik dan benar terlebih taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hadir sebagai peserta para pejabat penatausahaan keuangan Perangkat Daerah, para bendahara pengeluaran dan penerimaan, serta para operator Simda keuangan.

Narasumber dalam kegiatan tersebut Staf khusus Gubernur Bidang Keuangan Provinsi Sulut Hansje Poli bersama unsur BPKP Perwakilan Provinsi Sulut.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com