Connect with us

Zona Tomohon

Irup Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata Wali Kota Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-90, di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (29/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Eman membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi.

Dia mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang mengambil tema Bangun Pemuda, Satukan Indonesia. Di mana, tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam kerangka NKRI.

“Revolusi mental yang dicanangkan oleh bapak Presiden RI Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, ciri pemuda maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Eman, revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, sehingga bisa menghasilkan bangsa yang hebat.

“Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia demi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak sia-sia dalam mengubah dunia,” teriak Eman.

Eman dalam kesempatan juga menyerahkan uang pembinaan kepada atlet yang meraih medali pada Porprov Minahasa.

Tampak hadir Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly A. Sompotan, Anggota DPD RI Stevanus BAN Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky J.L. Wenur, jajaran FKUB Kota Tomohon, tokoh-tokoh pemuda, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Tomohon usulkan ratusan kuota CPNS dan P3K

Published

on

Pemkot Tomohon mengusulkan ratusan kuota CPNS dan P3K ke Kemenpan RB. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dipastikan akan kembali melakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Perekrutan CPNS itu juga untuk memenuhi kebutuhan pegawai di daerah-daerah. Termasuk di Kota Tomohon.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon pun telah mengusulkan kuota CPNS yang masih dibutuhkan saat ini.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kota Tomohon Daniel Pontonuwu.

Dia mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ratusan kuota CPNS dan P3K ke Kemenpan RB.

“Kami sudah mengusulkan ke Kemenpan RB, untuk CPNS sekitar 200-an, sementara P3K sekitar 400-an. Namun, kami memprediksi, Tomohon bisa mendapat kuota CPNS di bawah 100, sementara P3K sekitar 150-300 orang,” ujar Pontonuwu, beberapa waktu lalu.

Menurut Pontonuwu, CPNS yang diusulkan terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis administrasi.

“Untuk P3K ada juga formasi untuk guru, tenaga kesehatan dan tenaga operator yang akan ditempatkan di kelurahan,” jelasnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan seleksi CPNS dan P3K ini akan digelar secara serentak se-Indonesia pada Oktober 2019 mendatang.

“Begitu juga dengan tesnya dilakukan secara bersamaan, menggunakan sistem CAT,” pungkas Pontonuwu.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com