Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Irup Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata Wali Kota Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-90, di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (29/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Eman membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi.

Dia mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang mengambil tema Bangun Pemuda, Satukan Indonesia. Di mana, tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam kerangka NKRI.

“Revolusi mental yang dicanangkan oleh bapak Presiden RI Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, ciri pemuda maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Eman, revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, sehingga bisa menghasilkan bangsa yang hebat.

“Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia demi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak sia-sia dalam mengubah dunia,” teriak Eman.

Eman dalam kesempatan juga menyerahkan uang pembinaan kepada atlet yang meraih medali pada Porprov Minahasa.

Tampak hadir Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly A. Sompotan, Anggota DPD RI Stevanus BAN Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky J.L. Wenur, jajaran FKUB Kota Tomohon, tokoh-tokoh pemuda, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending