Connect with us

Zona Tomohon

Irup Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata Wali Kota Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-90, di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (29/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Eman membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi.

Dia mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang mengambil tema Bangun Pemuda, Satukan Indonesia. Di mana, tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam kerangka NKRI.

“Revolusi mental yang dicanangkan oleh bapak Presiden RI Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, ciri pemuda maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Eman, revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, sehingga bisa menghasilkan bangsa yang hebat.

“Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia demi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak sia-sia dalam mengubah dunia,” teriak Eman.

Eman dalam kesempatan juga menyerahkan uang pembinaan kepada atlet yang meraih medali pada Porprov Minahasa.

Tampak hadir Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly A. Sompotan, Anggota DPD RI Stevanus BAN Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky J.L. Wenur, jajaran FKUB Kota Tomohon, tokoh-tokoh pemuda, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Wenny Lumentut bantu para supir truk di Tomohon, dari dana hingga sembako

Published

on

Wenny Lumentut saat audiensi dengan perwakilan supir truk di Tomohon, Minggu (28/6/2020). (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Satu lagi bentuk kepedulian yang diperlihatkan Ketua Fraksi Nyiur Melambai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut kepada warga Kota Tomohon.

Yakni, membantu para supir truk yang sehari-hari beraktivitas di sekitar lokasi tambang galian C di kaki Gunung Lokon, Kecamatan Tomohon Utara.

Kepada para supir truk yang hadir pada pertemuan yang digelar di sekitar lokasi galian C Tomohon, Minggu (28/6/2020) tersebut, Lumentut memberikan bantuan dana sebesar Rp300.000 per orang.

Tak hanya itu, Lumentut bahkan berjanji akan memberikan bantuan pribadi berupa paket sembako, yang akan disalurkan setiap tanggal 7 setiap bulan, hingga Desember 2020 mendatang, kepada seluruh supir truk yang terdata.

“Jadi, saya bersama Pak Gubernur Olly Dondokambey juga akan memberikan bantuan sembako kepada para supir truk yang tercatat dan hadir saat pertemuan, setiap tanggal 7, sampai bulan Desember 2020,” ujar legislator daerah pemilihan (dapil) Minahasa-Tomohon ini.

Lumentut menegaskan, bantuan tersebut merupakan murni bentuk solidaritas kepada para supir truk yang juga merupakan salah satu kelompok yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini tidak ada hubungan dengan Pilkada. Ini bantuan saya sisihkan gaji dua bulan di DPRD Provinsi untuk para supir truk,” kata Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 ini.

Dia pun berharap para supir untuk tetap bersabar hingga keadaan bisa kembali normal dan bebas dari Covid-19.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Tomohon Fraksi PDI Perjuangan Johny Runtuwene, Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu bersama jajaran dan para supir truk.

Diketahui, para supir truk yang tercatat berjumlah 96 orang ini mengeluhkan kondisi berkurangnya pendapatan, karena jasa pengangkutan mereka tidak lagi dipakai oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com