Loading...

Kapolda Sertijab Wakapolda, Kepala SPN dan Empat Kapolres

MANADO, ZONAUTARA.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah pejabat di jajaran Polda Sulut, Senin (29/10/2018).

Para pejabat tersebut, yakni Wakapolda Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN), Kapolres Bitung, Kapolres Minahasa, Kapolres Kepulauan Talaud dan Kapolres Tomohon.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2593, 2595, 2597 dan 2598/X/KEP./2018, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johny Asadoma kini dimutasikan sebagai Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan kini digantikan oleh Brigjen Pol Karyoto.

Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Henny J.A. Posumah dimutasikan sebagai Kasepolwan Lemdiklat Polri, yang diganti Kombes Pol Joko Surachmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting dimutasikan sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Riau dan diganti oleh AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, dimutasikan sebagai Kasubbagada Baglog Korbrimob Polri, digantikan AKBP Marojahan Denny Irawan Situmorang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Talaud.

Kapolres Talaud AKBP Marojahan Denny Irawan Situmorang, dimutasikan sebagai Kapolres Minahasa dan digantikan AKBP Prasetya Sejati, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Sulut.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Kusmayadi, dimutasikan sebagai Wadir Intelkam Polda Gorontalo dan digantikan oleh AKBP Raswin Bachtiar Sirait, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sulut.

Waskito, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan para pejabat yang mutasi.

“Saudara-saudara telah banyak berbuat, menata dan membenahi satuan kerja masing-masing dengan menunjukkan loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga sampai saat ini kondisi kesatuan yang saudara pimpin, serta situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali,” ujar Waskito.

Peliput : Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.