Connect with us

Zona Tomohon

Tatakelola Pemerintahan Baik, Tomohon Terima Penghargaan APN

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2018 di sela-sela kegiatan yang bertema Membangun Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan yang Bersih, akhir pekan lalu di Jakarta.

Piagam penghargaan diterima Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, yang diserahkan Dirjen Otda Soni Sumarsono, mewakili Mendagri, sedangkan untuk piala diserahkan H Boediono yang merupakan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009–2014, sekaligus Ketua Dewan Penasihat Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tatakelola terbaik, serta
pemimpin inovatif, yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosiol-ekonomi
melalui reformasi tata kelola, yang didasari dari penilaian secara tahunan dari Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui IIPG.

Kota Tomohon adalah salah satu nominator penerima penghargaan dalam ajang itu dan merupakan satu-satunya pemerintah daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang mendapat penghargaan tersebut.

Pemberian penghargaan ini juga bertujuan untuk
menginspirasi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk ‘Berdiri Tegak Jadi Pandu Ibu Pertiwi’.

Terpisah, Wali Kota Eman mengatakan, kinerja dan tata kelola yang baik merupakan komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam pelaksanaan pemerintahannya.

Selamat, kata Eman, pastinya hal tersebut berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

“Penghargaan ini juga kami peroleh tentu atas dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon dalam menyukseskan berbagai program-program yang ada,” kata Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com