bar-merah

Tatakelola Pemerintahan Baik, Tomohon Terima Penghargaan APN

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2018 di sela-sela kegiatan yang bertema Membangun Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan yang Bersih, akhir pekan lalu di Jakarta.

Piagam penghargaan diterima Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, yang diserahkan Dirjen Otda Soni Sumarsono, mewakili Mendagri, sedangkan untuk piala diserahkan H Boediono yang merupakan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009–2014, sekaligus Ketua Dewan Penasihat Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tatakelola terbaik, serta
pemimpin inovatif, yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosiol-ekonomi
melalui reformasi tata kelola, yang didasari dari penilaian secara tahunan dari Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui IIPG.

Kota Tomohon adalah salah satu nominator penerima penghargaan dalam ajang itu dan merupakan satu-satunya pemerintah daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang mendapat penghargaan tersebut.

Pemberian penghargaan ini juga bertujuan untuk
menginspirasi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk ‘Berdiri Tegak Jadi Pandu Ibu Pertiwi’.

Terpisah, Wali Kota Eman mengatakan, kinerja dan tata kelola yang baik merupakan komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam pelaksanaan pemerintahannya.

Selamat, kata Eman, pastinya hal tersebut berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

“Penghargaan ini juga kami peroleh tentu atas dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon dalam menyukseskan berbagai program-program yang ada,” kata Eman.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com