Connect with us

Zona Tomohon

Delegasi Forum Negara Kepulauan Kunjungi Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Forum Kepulauan dan Negara Kepulauan atau The Archipelagic and Island States Forum/AIS, mengunjungi Kota Tomohon, Kamis (1/11/2018).

Rombongan disambut Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) H.V. Lolowang, serta jajaran di lokasi Rumah Panggung Woloan, yang kemudian dilanjutkan menuju PGE Cluster LHD 13 di Kelurahan Tondangow.

Di akhir kunjungannya di Tomohon, rombongan menuju ke Danau Linow untuk ramah tamah bersama Wawali Tomohon dan jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Sekkot Lolowang mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan Forum Kepulauan dan Negara Kepulauan yang telah berkunjung di Kota Tomohon.

“Atas nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta seluruh masyarakat Kota Tomohon, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Forum ini. Semoga dengan kunjungan ini, bapak dan ibu sekalian dapat mempromosikan keindahan alam Kota Tomohon di negara masing-masing dan besar harapan kami nanti akan dapat berkunjung kembali,” ujarnya.

Diketahui, rombongan Forum Delegasi ini terdiri dari 20 negara termasuk Kuba, Pulau Comoro, Siprus, Fiji, Guinea Bissau, Indonesia, Jamaika, Madagaskar, Selandia Baru, Papua New Guinea, Saint Kitts dan Nevis, Sri Lanka, Seychelles, Singapura, Kepulauan Solomon, Suriname, Timor Leste dan Inggris.

 

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com