Siswa Tomohon Terus Dibekali Pengetahuan Soal Hukum

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Perekonomian Max Mentu membuka kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu Siswa Taat Hukum (Sitahu), yang digelar di Aula SMP Lokon St Nikolaus Tomohon, Jumat (2/11/2018).

Dalam sambutannya, Mentu menjelaskan, penyuluhan hukum ini merupakan kesempatan bagi siswa-siswi untuk belajar dan memahami eksistensi hukum.

“Melalui penyuluhan hukum ini diharapkan dapat memiliki wawasan tentang hal-hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan, menghindari perilaku hidup tidak benar yang melanggar norma hukum atau kaidah-kaidah hukum,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini memiliki peran strategis guna mendorong kesadaran hukum di kalangan pelajar. Di satu sisi, pelajar adalah potensi masa depan sebagai pewaris bangsa, namun rentan terhadap permasalahan sosial.

“Melalui kegiatan ini tentu akan membentuk mental dan karakter bagi pelajar di Kota Tomohon yang memiliki kesadaran dan kepekaan sejak usia dini,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap menjelaskan, bahwa penyuluhan hukum terpadu Sitahu ini memberi pemahaman dan menumbuhkembangkan kesadaran hukum bagi siswa siswi.

“Diharapakan agar siswa dapat hidup tertib dan teratur, serta selalu menaati norma atau peraturan yang berlaku dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah, dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke Rabeta dan unsur Pemkot Tomohon dan Polres Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com