Connect with us

Zona Tomohon

SFF 2018 Tampilkan Inovasi Pembelajaran Melalui Film Pendek

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengungkapkan, tayangan film pendek bisa meningkatkan minat belajar sehingga meningkatkan pengetahuan di bidang sains bagi siswa.

Hal itu dikatakan wali kota saat membuka Science Film Festival 2018, yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon dengan tema ‘Food Revolution’, Selasa (6/11/2018).

“Science Film Festival 2018 untuk mendorong kaum muda memiliki rasa ingin tahu dan minat terhadap ilmu pengetahuan. Ini juga menginspirasi para siswa menjadi pioner-pioner peneliti muda yang memanfaatkan potensi daerah, serta bagi para guru untuk mampu menemukan inovasi baru dalam metode pembelajaran sains agar bidang ilmu ini lebih berkembang dan dalam keseharian dapat meningkatkan minat belajar siswa untuk menekuninya,” kata Eman.

Science Film Festival 2018 ini yang merupakan kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon dengan Goethe Institut Jerman sebagai fasilitator dengan menampilkan berbagai inovasi pembelajaran melalui tayangan film pendek untuk meningkatkan pengetahuan di bidang sains bagi para pelajar di Kota Tomohon.

Kegiatan dihadiri Juri Science Film Festival 2017 dari Goethe Institut Dr Dharma Palekahelu, Tim Ahli Science Film Festival 2018 Dr Ferry Karwur bersama tim, Kepala LPMP Sulawesi Utara diwakili Kasubag Umum Febry Dien ST M Inf Tech, Kapolres Tomohon diwakili Kasat Binmas Iptu Riyan W SIK, Kajari Tomohon diwakili Kasubag Pembinaan Anita Kulla SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP, serta Siswa SD dan SMP se- Kota Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com