Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

SFF 2018 Tampilkan Inovasi Pembelajaran Melalui Film Pendek

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengungkapkan, tayangan film pendek bisa meningkatkan minat belajar sehingga meningkatkan pengetahuan di bidang sains bagi siswa.

Hal itu dikatakan wali kota saat membuka Science Film Festival 2018, yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon dengan tema ‘Food Revolution’, Selasa (6/11/2018).

“Science Film Festival 2018 untuk mendorong kaum muda memiliki rasa ingin tahu dan minat terhadap ilmu pengetahuan. Ini juga menginspirasi para siswa menjadi pioner-pioner peneliti muda yang memanfaatkan potensi daerah, serta bagi para guru untuk mampu menemukan inovasi baru dalam metode pembelajaran sains agar bidang ilmu ini lebih berkembang dan dalam keseharian dapat meningkatkan minat belajar siswa untuk menekuninya,” kata Eman.

Science Film Festival 2018 ini yang merupakan kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon dengan Goethe Institut Jerman sebagai fasilitator dengan menampilkan berbagai inovasi pembelajaran melalui tayangan film pendek untuk meningkatkan pengetahuan di bidang sains bagi para pelajar di Kota Tomohon.

Kegiatan dihadiri Juri Science Film Festival 2017 dari Goethe Institut Dr Dharma Palekahelu, Tim Ahli Science Film Festival 2018 Dr Ferry Karwur bersama tim, Kepala LPMP Sulawesi Utara diwakili Kasubag Umum Febry Dien ST M Inf Tech, Kapolres Tomohon diwakili Kasat Binmas Iptu Riyan W SIK, Kajari Tomohon diwakili Kasubag Pembinaan Anita Kulla SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP, serta Siswa SD dan SMP se- Kota Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending