Connect with us

Zona Tomohon

Wali Kota Eman Dilantik Jadi Ketua Panitia Peluncuran Alkitab Berbahasa Tombulu

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dipercayakan sebagai Ketua Panitia Peluncuran Alkitab Berbahasa Tombulu Oleh Sinode GMIM dan dilantik di Gereja GMIM Nimaesaan Pinaras Wilayah Tomohon Tiga, Selasa (6/11/2018).

Ibadah Pelantikan dipimpin Pdt Joice CH Sondak, Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Personalia dan Pekerja GMIM. Ketua pelaksana dipercayakan kepada Juliana Dolvin Karwur, Sekretaris Pdt Katrin Ering dan bendahara Pdt Fonny Roring. Panitia dilengkapi empat seksi masing-masing Seksi Acara dan Ibadah, Seksi Konsumsi, Seksi Publikasi dan Dokumentasi serta Seksi Dana.

Usai dilantik, Eman menyampaikan terima kasih kepada Sinode GMIM yang telah memberikan kepercayaan.

“Tentunya ini merupakan sesuatu yang membanggakan karena  bisa membuat Alkitab dalam bahasa daerah. Menjadi tanggung jawab bersama pemerintah, gereja dan masyarakat untuk memberikan perhatian khusus tentang pelestarian nilai-nilai budaya melalui penggunaan Alkitab berbahasa Tombulu,” kata Eman.

Usai Ibadah Pelantikan dilaksanakan rapat singkat panitia dan telah merencanakan peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu ini akan dilaksanakan pada akhir November 2018.

Pdt Linda Bottary, warga negara Elsavador yang dipercayakan sebagai salah satu penerjemah mengungkapkan, maksud dan tujuan penerjemahan ialah agar Firman Tuhan dalam Alkitab lebih mudah menjangkau dan diserap masyarakat dalam hal ini yang menggunakan Bahasa Tombulu.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Resmi dimasukkan ke KPU, RoSe klaim kantongi 7.692 dukungan warga Tomohon

Published

on

Bapaslon perseorangan RoSe saat menyerahkan syarat dukungan kepada KPU Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan Robert Pelealu dan Sello Fransiskus HA Soekirno resmi memasukan syarat dukungan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020.

Pasangan berjuluk RoSe ini pun mengklaim telah mengantongi sebanyak 7.962 dukungan, berupa formulir yang ditandatangani oleh pendukung, disertai KTP Elektronik.

Pantauan Zona Utara, syarat dukungan dari pasangan yang berlatarbelakang Jaksa dan TNI ini menyerahkan secara langsung kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Harryanto Lasut yang didampingi empat komisioner lainnya, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Pijoh.

Usai dimasukkan, KPU pun langsung melakukan verifikasi apakah syarat dukungan yang dimasukkan tersebut telah sesuai dengan jumlah minimal yang ditetapkan KPU, yakni sebanyak 7.097 dukungan dan tersebar di tiga kecamatan.

Tak hanya fisik, syarat dukungan dari bapaslon perseorangan tersebut pun telah dimasukkan ke Sistem Informasi Calon (Silon) milik KPU.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com