Connect with us

Zona Tomohon

Disperindag Nyatakan Belum Ada Penambahan Minimarket

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Gerai retail moderan atau minimarket bakal dibangun di Kota Tomohon. Hal ini pun terpantau dari salah satu aktivitas pembangunan di wilayah Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah, tepatnya di sekitar Tugu Tololiu.

Salah satu pekerja di lokasi tersebut pun ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa lokasi yang saat masih berdiri bangunan lama dan sementara dirobohkan itu pun akan dibangun minimarket.

“Akan dibangun Alfa (Midi),” katanya kepada Zona Utara, Selasa (6/11/2018).

Baca Juga :Retail Modern di Tomohon Bakal Bertambah, Pelaku UKM Terancam

Bakal dibangunnya retail modern tersebut pun ternyata belum diketahui oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tomohon.

Kepala Disperindag Ruddi A Lengkong ketika dikonfirmasi Zona Utara mengatakan, pihaknya belum pernah memberikan rekomendasi untuk dibukanya minimarket baru.

“Belum tahu. Belum ada rekom,” ujar Lengkong, Rabu (7/11/2018).

Menurut Lengkong, untuk penambahan minimarket tersebut, pihaknya masih menunggu revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Dia menegaskan, walaupun sudah ada bangunan yang bakal dijadikan sebagai minimarket, pihaknya belum tentu akan memberikan rekomendasi untuk dioperasionalkan.

“Untuk penambahan minimarket ke depan menunggu selesainya revisi RTRW dan selesainya RDTR di Bapelitbang,” jelasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending