Connect with us

Zona Tomohon

Disperindag Nyatakan Belum Ada Penambahan Minimarket

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Gerai retail moderan atau minimarket bakal dibangun di Kota Tomohon. Hal ini pun terpantau dari salah satu aktivitas pembangunan di wilayah Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah, tepatnya di sekitar Tugu Tololiu.

Salah satu pekerja di lokasi tersebut pun ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa lokasi yang saat masih berdiri bangunan lama dan sementara dirobohkan itu pun akan dibangun minimarket.

“Akan dibangun Alfa (Midi),” katanya kepada Zona Utara, Selasa (6/11/2018).

Baca Juga :Retail Modern di Tomohon Bakal Bertambah, Pelaku UKM Terancam

Bakal dibangunnya retail modern tersebut pun ternyata belum diketahui oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tomohon.

Kepala Disperindag Ruddi A Lengkong ketika dikonfirmasi Zona Utara mengatakan, pihaknya belum pernah memberikan rekomendasi untuk dibukanya minimarket baru.

“Belum tahu. Belum ada rekom,” ujar Lengkong, Rabu (7/11/2018).

Menurut Lengkong, untuk penambahan minimarket tersebut, pihaknya masih menunggu revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Dia menegaskan, walaupun sudah ada bangunan yang bakal dijadikan sebagai minimarket, pihaknya belum tentu akan memberikan rekomendasi untuk dioperasionalkan.

“Untuk penambahan minimarket ke depan menunggu selesainya revisi RTRW dan selesainya RDTR di Bapelitbang,” jelasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Zona Tomohon

Masyarakat diajak menghemat dan jaga sumber air

Jajaran PDAM diajak meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Masyarakat bersama instansi-instansi terkait diminta untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup, termasuk sumber-sumber air.

Terutama, di musim kemarau yang saat ini masih melanda berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, pada kegiatan Workshop Fasilitasi Peningkatan Kinerja PDAM Kota Tomohon yang bekerja sama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR RI, yang digelar di Grand Master Resort Tomohon, Selasa (17/09/2019).

“Unsur terkait bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup. Di dalamnya sumber-sumber air,” ujar Lolowang.

Selain itu, Lolowang mengimbau masyarakat untuk menghemat pengunaan air.

Dia pun mengajak jajaran PDAM untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Demikian juga meningkatkan manajemen pengelolaan perusahaan, serta yang penting juga dalam hal membangun integritas,” pungkas Lolowang.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Teknis BPPSPAM Kementerian PUPR Desrah Sibarani.

Turut hadir Asisten Perekonomian Djoike Karouw, Kadis Lingkungan Hidup Novi Politon, Direktur PDAM Kota Tomohon Semuel M Gosal, Konsultan Dadang Heru, unsur Balai Wilayah Sungai Sulawesi Satu Janeny Mamoto, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Reynaldo Poli, serta unsur terkait lainnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com