Connect with us

ZONA DAERAH

Teken MoU Dengan Minamiboso, Tomohon Bakal Miliki Stasiun Jalan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama Kota Minamiboso Jepang dan juga Kementerian Pertanian RI resmi melakukan penandatanganan kontrak kerjasama terkait Stasiun Jalan, Jumat (9/11/2018).

Dipastikan, setelah adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Show Window Kakaskasen tersebut, Kota Tomohon pun bakal memiliki Stasiun Jalan.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, pihaknya bersama masyarakat Kota Tomohon menyambut dengan bangga atas kedatangan Wali Kota Minamiboso dan rombongan.

“Saat ini kita telah menandatangani surat kontrak pengembangan agrikultur dan agrowisata melalui konsep Stasiun Jalan. Kami bangga bisa melakukan kontak ini dengan Pemerintah Kota Minamiboso,” ujar Eman.

Pihaknya pun, lanjut Eman, bangga mendapatkan kunjungan dari JICA Indonesia, serta Jepang yang juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pertanian dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

“Dengan kontrak kerja yang telah ditandatangani, poin-poin tersebut akan kami laksanakan, mulai dari lokasi pemasaran untuk para petani hingga lokasi untuk mitigasi bencana,” ujarnya.

Wali Kota Minamiboso Ishii Yutaka dalam sambutannya mengatakan, pihaknya turut berbelasungkawa atas kejadian bencana alam yang belakangan ini terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dia mengatakan, proyek Stasiun Jalan ini menjadi kebanggaan Kota Minamiboso dan diharapkan bisa meningkatkan status Tomohon sebagai kota pariwisata, serta meningkatkan ekonomi masyarakat dan lebih maju dalam hal mitigasi bencana.

Diketahui, konsep Stasiun Jalan tersebut mencakup tiga hal, yakni hortikultura, pariwisata dan juga mitigasi bencana.

Di sejumlah negara, konsep Stasiun Jalan tersebut tersebut hanya mencakup soal hortikultura. Sementara di Asia Tenggara, Indonesia dan khususnya Kota Tomohon satu-satunya akan akan ditambah dengan penerapan konsep mitigasi bencana di Stasiun Jalan tersebut.

Di Kota Tomohon, Stasiun Jalan tersebut rencananya akan dibangun di wilayah jalan lingkar Timur, tepatnya di eks pasar bunga.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Dikbud Tomohon kembangkan kurikulum PAUD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) mulai mengembangkan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut pun akan berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (10-12/7/2019), di AAB Guest House Matani.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kurikulum merupakan seperangkat rencana dan sebuah pengaturan berkaitan dengan tujuan, isi, bahan ajar dan cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Tujuannya, kata dia, untuk mencapai sebuah tujuan pendidikan nasional  berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 tahun 2003.

“Guru harus memahami hal yang sangat mendasar dari kurikulum dan pengembangannya. Sehingga, guru mempunyai tanggung jawab terhadap tercapainya tujuan kurikulum. Guru juga harus mengembangkan bahan ajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur mengatakan, tujuan kurikulum anak usia dini di Indonesia adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas yang diperlukan oleh anak untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com