bar-merah

Jalan sehat warnai peringatan HKN di Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Kota Tomohon, diwarnai dengan berbagai kegiatan. Salah satunya Jalan Sehat yang digelar Senin (12/11/2018), yang mengambil start dari kompleks Menara Alfa Omega dan finish di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan melepas, serta mengikuti jalan sehat tersebut.

Di RSUD Anugerah, Eman pun serta dalam pemeriksaan kesehatan dan meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di RSUD Anugerah Tomohon.

Wawali saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek menyampaikan, peringatan HKN yang tahun ini mengangkat tema ‘Aku Cinta Sehat’ dengan subtema ‘Ayo Hidup Sehat, mulai dari Kita’, sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat.

Dia menjelaskan, peringatan HKN ke-54 ini sebagai mementum yang baik untuk mengingatkan, bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh insan kesehatan agar menjadikan peringatan HKN ke-54 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan, serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalan melibatkan semua unsur, lintas sektor dalam melaksanakan pembangunan kesehatan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Harold V. Lolowang, GM Bestwestern The Lagoon Hotel Yushi Qwan, Kepala BPJS Kantor Kota Tomohon Ikiya Ulumudin, serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com