Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon sosialisasikan kesetaraan gender

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar Sosialisasi Kesetaraan Gender, Jumat (16/11/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang.

Saat membacakan sambutan wali kota, Lolowang mengatakan, gender berkaitan dengan proses keyakinan bagaimana seharusnya laki-laki dan perempuan berperan dan bertindak sesuai dengan tata nilai yang terstruktur.

“Dengan demikian kesetaraan gender merupakan kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia, agar mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya pendidikan, pertahanan dan keamanan nasional,” kata Lolowang membacakan sambutan Eman.

Salah satu bentuk perlindungan bagi perempuan dan anak lanjutnya, pemerintah telah berkomitmen memberantas tindak pidana perdagangan orang yang diundangkan dalam UU No 5 tahun 2009 tentang Konvensi PBB, UU No 14 tahun 2009 tentang Protokol untuk Mencegah, Memberantas dan Menghukum Tindak Pidana Perdagangan Orang. T

“Tindak pidana perdagangan orang masih merupakan masalah yang sangat kompleks dan multidimensi yang tak mungkin dapat ditangani dan dituntaskan oleh pemerintah saja. Peran serta masyarakat, baik secara individu, lembaga dan organisasi keagamaan sangat diperlukan termasuk didalamnya gugus tugas pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang Kota Tomohon,” kunci Lolowang.

Turut hadir Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr Olga Karinda MKes, narasumber dari unsur Kejari Tomohon, Polres Tomohon dan Psikolog.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com