Connect with us

Zona Tomohon

Watulangkow dan Wuwung Resmi Duduki Kursi DPRD Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Janny Ruddy Watulangkow dan Stanly Ridelson Wuwung resmi menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon.

Keduanya diresmikan, dilantik dan diambil sumpah sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tomohon periode 2014-2019, dalam Rapat Paripurna Istimewa, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Miky JL Wenur didampingi Wakil Ketua Youddy Moningka, di kantor DPRD Tomohon, Senin (19/11/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan turut hadir dalam rapat paripurna istimewa ini.

Diketahui, Stanly Ridelson Wuwung
berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 447 Tahun 2018, menggantikan Cherly Mantiri yang dulunya duduk sebagai anggota DPRD dari Partai Hanura daerah pemilihan (dapil) satu dan kini pindah ke Partai Nasdem dalam rangka pencalonannya di Pemilu 2019.

Dua anggota DPRD yang baru saat menandatangani berita acara pelantikan. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

Sementara, untuk Janny Ruddy Watulangkow berdasarkan SK Gubernur Nomor 448 Tahun 2018 menggantikan Jimmy Wewengkang yang terpilih sebagai anggota DPRD Tomohon dari Partai Demokrat dapil dua. Wewengkang pun diketahui saat ini maju kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD di dapil dua pada Pemilu 2019 dari Partai Golkar.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada mantan Anggota DPRD Jimmy Wewengkang dan Cherly Mantiri yang telah mengabdi kepada masyarakat Tomohon.

Selain itu, kata Eman, pihaknya pun memberikan selamat kepada dua anggota DPRD yang baru saja dilantik.

“Saya berkeyakinan, keduanya miliki kemampuan dan wawasan yang baik dan berdedikasi yang tinggi di mata publik,” kata Eman.

Menurut dia, penyesuaian diri merupakan bentuk kebersamaan. Di mana, lanjut dia, tantangan yang dihadapi ke depan adalah pendekatan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas prima.

Dia pun berharap, semua pihak dapat menumbuhkembangkan semangat melayani terhadap pemenuhan kebutuhan jasa publik.

“Mari kita tingkatkan kualitas intelektual, moral bagi penyelenggaraan pemerintah dan sosial kemasyarakatan, untuk kemajuan Kota Tomohon ke arah yang semakin baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut mantan Anggota DPRD Jimmy Wewengkang, Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan didampingi anggota Steffen Linu, mantan Wawali Syenni Watulangkow, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan undangan lainnya.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com