Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Tomohon miliki perda pemberian insentif dan kemudahan investasi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Setelah melalui sejumlah tahapan, akhirnya Rabu (21/11/2018) Peraturan Daerah (Perda) tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal di Kota Tomohon ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Tomohon.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH didampingi dihadiri Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur MAP dan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy YY Moningka SIP.

Kota Tomohon sendiri sudah sejak tahun 2017 lalu sudah menjalankanpemberian kemudahan penanaman modal melalui perizinan dan non perizinan dilayani secara terpadu dalam satu pintu yaitu melalui Dinas Penanaman Modaldan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sehingga proses pelayanan kepadamasyarakat sudah semakin lebih cepat dan lebih mudah.

Berdasarkan hasil survey kepuasan masyarakat (SKM) oleh tim SKM DPMPTSP Kota Tomohon , maka indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik sampai dengan akhir Semester I Tahun 2018 ini berada pada nilai 82,27 persen dengan kategori baik.

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP mengatakan, dengan ditetapkannya Perda ini, maka kemudahan berinvestasi dan pemberian insentif sudah ada payung hukumnya sehingga dalam pelaksanaannya sehari-hari di lapangan sudah lebih teratur.

“Tomohon semakin tangguh. Mari kita terus sukseskan semua program pembangunan yang dilaksanakan di Kota Tomohon tercinta,” tukas Wenur.

Hadir dalam Rapat Paripurna, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending