Connect with us

Zona Tomohon

Tomohon miliki perda pemberian insentif dan kemudahan investasi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Setelah melalui sejumlah tahapan, akhirnya Rabu (21/11/2018) Peraturan Daerah (Perda) tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal di Kota Tomohon ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Tomohon.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH didampingi dihadiri Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur MAP dan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy YY Moningka SIP.

Kota Tomohon sendiri sudah sejak tahun 2017 lalu sudah menjalankanpemberian kemudahan penanaman modal melalui perizinan dan non perizinan dilayani secara terpadu dalam satu pintu yaitu melalui Dinas Penanaman Modaldan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sehingga proses pelayanan kepadamasyarakat sudah semakin lebih cepat dan lebih mudah.

Berdasarkan hasil survey kepuasan masyarakat (SKM) oleh tim SKM DPMPTSP Kota Tomohon , maka indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik sampai dengan akhir Semester I Tahun 2018 ini berada pada nilai 82,27 persen dengan kategori baik.

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP mengatakan, dengan ditetapkannya Perda ini, maka kemudahan berinvestasi dan pemberian insentif sudah ada payung hukumnya sehingga dalam pelaksanaannya sehari-hari di lapangan sudah lebih teratur.

“Tomohon semakin tangguh. Mari kita terus sukseskan semua program pembangunan yang dilaksanakan di Kota Tomohon tercinta,” tukas Wenur.

Hadir dalam Rapat Paripurna, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Wali Kota Tomohon hadiri Rakorda Pengendalian Karhutlah

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019, yang digelar Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (15/8/2019).

Rakorda tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulut, Bupati/Wali Kota, Kapolres, Dandim, Kapolsek, Danramil dan Camat se-Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka langsung kegiatan yang turut menampilkan Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut dan Kepala BMKG Sulut sebagai narasumber ini.

Wali Kota Eman usai mengikuti rakorda tersebut mengatakan, musim kemarau saat ini sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Sehingga, kata Eman, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang bisa menyebabkan kebakaran hutan dan lahan,” imbau Eman.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com