Pemkot bekali para tenaga kontrak

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon memberikan pembekalan  dan evaluasi para tenaga kontrak bertempat di Aula Megfra Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah, Jumat (23/11/2018).

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh. Saat membawakan sambutan Eman, Lolowang mengatakan, tenaga kontrak tenaga kontrak adalah tenaga non ASN yang direkrut oleh Pemerintah Kota Tomohon karena adanya kebijakan pemerintah yang pada beberapa tahun terakhir melakukan moratorium terhadap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Memang tahun 2018 ini sudah dilakukan perekrurtan CPNS untuk mengisi kekosongan di perangkat daerah,” katanya.

Pemerintah Kota Tomohon, mulai tahun 2017 yang lalu telah mengikutsertakan seluruh tenaga kontrak pada program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sehingga 100 persen tenaga kontrak sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Desember nanti, para tenaga kontrak akan diberikan Tunjangan Hari Raya. Ini semua adalah bentuk-bentuk kepedulian pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kunci Lolowang.

Sementara  Kepala Bagian Organisasi dan SDM Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir Martina Mamesah MSi dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan dan pembinaan kepada tenaga kontrak Pemerintah Kota Tomohon.

Turut hadir, sebagai narasumber Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Kepala BKPPD Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondando Doni Jembar Saefuddin SKom.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.