Connect with us

Zona Tomohon

Potensi wisata Tomohon terus dikembangkan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemerintah Kota Tomohon terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota ir Harold V Lolowang MSc MTh padakegiatan Pengembangan Destinasi Pariwisata Kota Tomohon bertempat di HiglandResort Tomohon, Jumat (23/11/2018).

Pengembangan yang telah dilakukan kata Lolowang, antaranya destinasi pariwisata Air Terjun Tapahan Rinkorok Wailan, pemeliharaan di objek wisata Air Terjun Tumimperas Pinaras, Pemandian Air Panas di Tumatangtang Satu, Danau Linow Lahendong serta pengembangan sarana dan prasarana serta fasilitas pariwisata di objek wisata Taman Kota Talete Satu.

“Tomohon memiliki potensi di bidang pariwisata. Jika dikembangkandengan membangun sarana dan prasarana serta SDM yang memadai akan memberikan pelayanan pariwisata yang maksimal sehingga membawa dampak positif dalam peningkatan arus kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara di Kota Tomohon,” kata Eman melalui Lolowang.

Pariwisata Kota Tomohon juga lanjutnya, telah mengalami kemajuan yang cukup signifikan, terlihat dari bangkitnya kemauan masyarakat untuk menciptakan berbagai usaha pariwisata seperti membuka kios bunga, pusat kuliner, restoran/rumah makan, hotel/penginapan dan usaha-usaha pariwisata lainnya.

“Ini menandakan bahwa masyarakat Kota Tomohon semakin terbuka dan berupaya membangun ekonomi masyarakat,” tukas Lolowang.

Narasumber pada kegiatan ini Dr Drevy Malalantang SSi SE MPd MM selaku Ketua STIEPAR Manado, Teddy Tandayu SE MBA selaku Dekan Fakultas Pariwisata dan Hospitality UNIKA De La Salle Manado, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara diwakili Jhon Paerunan SH selaku Kepala Bidang Destinasi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon yang diwakili Sekretaris Dinas Drs Agustinus Senduk, Himpunan Pramuwisata Indonesia(HPI). Kegiatan dihadiri para pelaku pariwisata di Kota Tomohon. 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com