Connect with us

Zona Tomohon

Potensi wisata Tomohon terus dikembangkan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemerintah Kota Tomohon terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota ir Harold V Lolowang MSc MTh padakegiatan Pengembangan Destinasi Pariwisata Kota Tomohon bertempat di HiglandResort Tomohon, Jumat (23/11/2018).

Pengembangan yang telah dilakukan kata Lolowang, antaranya destinasi pariwisata Air Terjun Tapahan Rinkorok Wailan, pemeliharaan di objek wisata Air Terjun Tumimperas Pinaras, Pemandian Air Panas di Tumatangtang Satu, Danau Linow Lahendong serta pengembangan sarana dan prasarana serta fasilitas pariwisata di objek wisata Taman Kota Talete Satu.

“Tomohon memiliki potensi di bidang pariwisata. Jika dikembangkandengan membangun sarana dan prasarana serta SDM yang memadai akan memberikan pelayanan pariwisata yang maksimal sehingga membawa dampak positif dalam peningkatan arus kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara di Kota Tomohon,” kata Eman melalui Lolowang.

Pariwisata Kota Tomohon juga lanjutnya, telah mengalami kemajuan yang cukup signifikan, terlihat dari bangkitnya kemauan masyarakat untuk menciptakan berbagai usaha pariwisata seperti membuka kios bunga, pusat kuliner, restoran/rumah makan, hotel/penginapan dan usaha-usaha pariwisata lainnya.

“Ini menandakan bahwa masyarakat Kota Tomohon semakin terbuka dan berupaya membangun ekonomi masyarakat,” tukas Lolowang.

Narasumber pada kegiatan ini Dr Drevy Malalantang SSi SE MPd MM selaku Ketua STIEPAR Manado, Teddy Tandayu SE MBA selaku Dekan Fakultas Pariwisata dan Hospitality UNIKA De La Salle Manado, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara diwakili Jhon Paerunan SH selaku Kepala Bidang Destinasi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon yang diwakili Sekretaris Dinas Drs Agustinus Senduk, Himpunan Pramuwisata Indonesia(HPI). Kegiatan dihadiri para pelaku pariwisata di Kota Tomohon. 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Sensasi TIFF di Bandara Samrat Manado

Published

on

Taman bunga TIFF 2019 di Bandara Samrat Manado yang jadi tempat berfoto. (Foto: Humas Pemkot)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kemeriahan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 kian terasa di berbagai lokasi di Sulawesi Utara (Sulut). Di Bandara Sam Ratulangi Manado, salah satunya. Sensasi TIFF sangat terasa dengan kehadiran taman bunga di fasilitas publik tersebut.

Di mana, terdapat sejumlah taman bunga dan juga stand yang dipenuhi dengan beragam bunga khas Kota Tomohon, baik di tempat keberangkatan maupun kedatangan di bandara tersebut.

Setidaknya, ada sebanyak tiga titik taman bunga yang dibangun di Bandara Internasional itu.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang pun meninjau lokasi taman bunga tersebut, Kamis (19/7/2019).

Sekkot Lolowang saat meninjau salah satu stand bunga di Bandara Samrat Manado. (Foto: Humas Pemkot)

Lolowang mengatakan, kehadiran taman-taman dan stand bunga tersebut dimaksudkan untuk lebih mempromosikan pelaksanaan TIFF 2019 yang mengambil tema ‘The Greates Love of All’ tersebut.

“Terima kasih atas dukungan dari PT Angkasa Pura I Manado, sehingga taman bunga TIFF bisa hadir di Bandara Sam Ratulangi Manado ini,” ujar Lolowang.

Kehadiran taman dan stand bunga tersebut pun menambah keindahan di bandara tersebut. Para pengunjung pun tampak antusias menjadikan taman dan stand tersebut sebagai lokasi swafoto.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com