Connect with us

Zona Tomohon

Kejuaraan bulutangkis Wali Kota Tomohon Cup bergulir

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Kejuaraan Terbuka Bulutangkis Wali Kota Cup IV resmi bergulir di Kota Tomohon Minggu (25/11/2018) dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Akdan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Djenri Keintjem, di Lapangan Bulutangkis Spirit Manguni Woloan Tomohon Barat.

Dalam sambutannya, Ketua PBSI Sulawesi Utara Djenri Keintjem SH MH mengatakan, salah satu tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlit-atlit berbakat yang dapat diproyeksiakan ke kejuaraan baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Banyak atlit berasal dari Sulawesi Utara sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Itu merupakan suatu kebanggan untuk kita,” katanya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap ajang ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlit bulutangkis yang ada di Sulawesi Utara secara khusus di Kota Tomohon, mengingat olahraga bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari berbagai lapisan masyarakat.

“Tunjukkanlah prestasi. Gapailah keberhasilan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan,” tukas Eman.

Ketua PBSI Kota Tomohon Christo B Eman SE berharap  seluruh peserta bisa menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga jika menang menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan.

“Harus siap menang dan siap kalah,” katanya.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan Walikota Tomohon berpasangan dengan Denny Senduk melawan Ketua PBSI Sulawesi Utara berpasangan dengan Adi Kakoti.

Hadir Ketua Panitia Pelaksana Drs Octavianus DS Mandagi yang pada kesempatan tersebut membacakan laporan pelaksanaan kegiatan, Manager Operation Produksi PT PGE Area Lahendong Ahmad Yani, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM, jajaran Pengurus PBSI Sulawesi Utara,  jajaran Pengurus PBSI Kota Tomohon serta para atlit yang akan bertanding.

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com