Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Kejuaraan bulutangkis Wali Kota Tomohon Cup bergulir

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Kejuaraan Terbuka Bulutangkis Wali Kota Cup IV resmi bergulir di Kota Tomohon Minggu (25/11/2018) dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Akdan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Djenri Keintjem, di Lapangan Bulutangkis Spirit Manguni Woloan Tomohon Barat.

Dalam sambutannya, Ketua PBSI Sulawesi Utara Djenri Keintjem SH MH mengatakan, salah satu tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlit-atlit berbakat yang dapat diproyeksiakan ke kejuaraan baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Banyak atlit berasal dari Sulawesi Utara sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Itu merupakan suatu kebanggan untuk kita,” katanya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap ajang ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlit bulutangkis yang ada di Sulawesi Utara secara khusus di Kota Tomohon, mengingat olahraga bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari berbagai lapisan masyarakat.

“Tunjukkanlah prestasi. Gapailah keberhasilan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan,” tukas Eman.

Ketua PBSI Kota Tomohon Christo B Eman SE berharap  seluruh peserta bisa menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga jika menang menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan.

“Harus siap menang dan siap kalah,” katanya.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan Walikota Tomohon berpasangan dengan Denny Senduk melawan Ketua PBSI Sulawesi Utara berpasangan dengan Adi Kakoti.

Hadir Ketua Panitia Pelaksana Drs Octavianus DS Mandagi yang pada kesempatan tersebut membacakan laporan pelaksanaan kegiatan, Manager Operation Produksi PT PGE Area Lahendong Ahmad Yani, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM, jajaran Pengurus PBSI Sulawesi Utara,  jajaran Pengurus PBSI Kota Tomohon serta para atlit yang akan bertanding.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending