bar-merah

Pemkot-BPOM Sidak Pasar Beriman Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap berbagai jenis bahan makanan yang dipasarkan di Pasar Beriman Tomohon akhir pekan lalu.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman diwakili Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Max Mentu mendampingi pihak BPOM dalam sidak tersebut.

Mentu menjelaskan, bahwa setelah proses sidak, pihaknya telah menerima hasilnya.

“Hasil dari pihak BPOM menyatakan, bahwa dari berkisar 50 sample bahan makanan yang diuji, hasilnya rata-rata bahan makanan yang dijual di Pasar Beriman Kota Tomohon tidak mengandung bahan berbahaya seperti boraks, formalin dan bahan berbahaya lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Wali Kota Eman nengungkapkan, sidak seperti ini sangat penting dilakukan dalam rangka mengontrol, sekaligus mengawasi dagangan bahan makanan yang dipasarkan.

Selamat, kata dia, ketika dikonsumsi oleh masyarakat umum tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, atau tidak mengganggu kesehatan.

Eman menegaskan, sidak bahan makanan tersebut akan lakukan bukan hanya di pasar tradisional, tetapi nantinya akan dilakukan juga di pasar modern.

“Tidak hanya pengawasan bahan makanan, di kesempatan lain kami bersama unsur terkait juga akan melakukan sidak kaitannya ketersediaan bahan di pasar, apalagi menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com