bar-merah

Kejari Tomohon Bakal Keliling Berikan Penyuluhan Hukum

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Upaya memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat terus dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon. Bagi kalangan pelajar, korps Adhyaksa ini pun telah gencar melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Program yang telah berjalan selama beberapa tahun ini pun mampu memberikan pemahaman kepada para siswa, seperti apa hukum yang ada di Indonesia.

Kini, penyuluhan hukum oleh Kejari Tomohon pun akan lebih meluas dan menyentuh masyarakat luas. Bahkan, korps baju cokelat yang dikomandani Edy Winarko selaku Kepala Kejari (Kajari) ini pun akan berkeliling dan menyambangi langsung masyarakat Tomohon.

Hal itu pun bakal dilaksanakan menyusul kehadiran Mobil Penyuluhan Hukum Keliling dari Kejari Tomohon.

Demikian tersebut diungkapkan Kajari Tomohon Edy Winarko melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta.

Menurut dia, pihaknya saat ini sudah memiliki Mobil Penyuluhan Hukum Keliling. Fasilitas tersebut, kata Wilke, diharapkan dapat menunjang kinerja Kejari Tomohon yang bukan hanya memproses hukum para pelaku tindak pidana, melainkan juga untuk memberikan pendidikan mengenai hukum kepada masyarakat.

“Ini merupakan upaya kejaksaan untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada seluruh lapisan masyarakat dengan sistem turun langsung menyambangi masyarakat,” ungkap Wilke, Senin (26/11/2018).

Pihaknya berharap, penyuluhan langsung ini dapat membuat masyarakat semakin memahami seperti apa itu hukum, sehingga masyarakat bisa menjauhi segala bentuk perbuatan yang dapat membuat mereka terjerat persoalan hukum.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com