Connect with us

Zona Tomohon

Kejari Tomohon Bakal Keliling Berikan Penyuluhan Hukum

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Upaya memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat terus dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon. Bagi kalangan pelajar, korps Adhyaksa ini pun telah gencar melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Program yang telah berjalan selama beberapa tahun ini pun mampu memberikan pemahaman kepada para siswa, seperti apa hukum yang ada di Indonesia.

Kini, penyuluhan hukum oleh Kejari Tomohon pun akan lebih meluas dan menyentuh masyarakat luas. Bahkan, korps baju cokelat yang dikomandani Edy Winarko selaku Kepala Kejari (Kajari) ini pun akan berkeliling dan menyambangi langsung masyarakat Tomohon.

Hal itu pun bakal dilaksanakan menyusul kehadiran Mobil Penyuluhan Hukum Keliling dari Kejari Tomohon.

Demikian tersebut diungkapkan Kajari Tomohon Edy Winarko melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta.

Menurut dia, pihaknya saat ini sudah memiliki Mobil Penyuluhan Hukum Keliling. Fasilitas tersebut, kata Wilke, diharapkan dapat menunjang kinerja Kejari Tomohon yang bukan hanya memproses hukum para pelaku tindak pidana, melainkan juga untuk memberikan pendidikan mengenai hukum kepada masyarakat.

“Ini merupakan upaya kejaksaan untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada seluruh lapisan masyarakat dengan sistem turun langsung menyambangi masyarakat,” ungkap Wilke, Senin (26/11/2018).

Pihaknya berharap, penyuluhan langsung ini dapat membuat masyarakat semakin memahami seperti apa itu hukum, sehingga masyarakat bisa menjauhi segala bentuk perbuatan yang dapat membuat mereka terjerat persoalan hukum.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending