Connect with us

Zona Tomohon

Peringati Hari Guru, Pemkot Tomohon gelar upacara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 di lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan, Senin (26/11/2018).

Saat Sambutan membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru yang telah mengabdi selama ini.

Dengan Tema ‘’Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad Dua Puluh Satu’’, Eman meminta para guru untuk terus meningkatkan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia tetap menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter,” tukas Eman membacakan sambutan menteri.

Eman juga mengapresiasi guru di Kota Tomohon yang telah mengajarkan terbaik bagi siswa sehingga ada sejumlah siswa yang mengikuti Olimpiade Matematika Internasional di Bulgaria, walaupun baru memperoleh medali perunggu.

Hadir pada upacara peringatan Hari Guru Nasional, unsur DPRD Kota Tomohon, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, bersama jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com