TOMOHON, ZONAUTARA.com – Upaya untuk mencari bibit berbakat dalam olahraga sepak bola terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bekerja sama dengan stakeholder terkait. Salah satunya dengan menggelar Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Tomohon Cup 2018.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun membuka langsung Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Tomohon Cup Tahun 2018, di Stadion Babe Palar Walian, Senin (26/11/2018).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah memprakarsai kegiatan ini. Eman pun menyambut para peserta yang akan ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

“Kejuaraan sepak bola Wali Kota Cup tahun 2018 dilaksanakan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke iven-iven, baik tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang atau juara,” ujar Eman.

Eman pun mengimbau kepada seluruh pemain agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas. Selamat, lanjut dia, bisa menghargai dan mengakui keunggulan lawan, juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan.

Diketahui pertandingan pembuka diawali dengan eksebisi antara Pemkot Tomohon dan Polres Tomohon. Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, Ketua Panitia Pelaksana AKBP Nico Pangemanan selaku Kasat Pol PP Tomohon, Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Wowor dan Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi PSSI Sulut Yanto Luapinaung.

Editor: Christo Senduk