Connect with us

Zona Tomohon

Warga diminta jaga stabilitas keamanan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman meminta masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas terutama menjelang Natal, Hari Raya Umat Kristiani.

Hal itu diungkapkan wali kota saat berdialog dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat dan Linmas Kecamatan Tomohon Utara dan Kecamatan Tomohon Selatan di Aula Anugerah Hall Selasa (27/11/2018).

“Kerukunan umat beragama, hubungan dalam masyarakat yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman ajaran agamanya dan kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesiasupaya tetap dipertahankan,” ujar wali kota.

Selaku Pemerintah Kota Tomohon lanjut Eman, tentunya berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas di Kota Tomohon agar aman, tentram, tertib, serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi memberikan imbauan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama perangkat dan linmas agar menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing serta kooperatif dengan melaporkan segala tindakan melawan hukum kepada aparat, tetap menjaga sinergitas agar tercipta suasana yang nyaman dan tentram.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh,  Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Vonny Roring MTh, Ketua LPA Kota Tomohon Dra Joice F Worotikan serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. 

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Penegak Perda, Satpol PP Tomohon tingkatkan kapasitas personel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tomohon menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan, Rabu (17/7/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon ini pun merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas para personel Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kota Tomohon Syske Wongkar menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Tomohon, sehingga dapat terwujudnya roda pemerintahan dan perekonomian yang lancar.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kapasitas anggota Satuan Pol PP yang merupakan ujung tombak penegak Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut pun dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Kesra O D S Mandagi.

Dalam sambutannya, Mandagi mengatakan, Satpol PP sebagai aparat penegak perda serta ketentraman dan ketertiban umum memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat bersama dengan unsur terkait.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Satpol PP di Kota Tomohon dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber unsur TNI Kepala Staf Kodim1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, unsur Polres Tomohon, serta unsur Satpol PP.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com