Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon bantu para penyandang cacat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial terus memberikan perhatian kepada para penyandang cacat dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana bertempat di Rogs Café Kelurahan Kolongan Tomohon Tengah, Rabu (28/11/2018).

Saat menyerahkan bantuan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, melalui Dinas Sosial di tahun 2018 ini telah mengalokasikan anggaran untuk 210 klien penyandang disabilitas fisik untuk mendapatkan alat bantu seperti kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar.

Sesuai hasil pendataan tahun 2017, penyandang cacat phisik tuna netra, tuna rungu, terdapat 395 orang dari berbagai usia atau keluarga ekonomi, sosial, pendidikan, prefesi, agama dan kedudukan dalam masyarakat.

“Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka. Meski dalam kondisi keterbatasan, mereka bisa merasa enak untuk beraktifitas,” tukas Eman seraya menambahkan Pemkot Tomohon akan terus memperhatikan kondisi para penyandang cacat dengan menganggarkan pemberian bantuan.

Kadis Sosial Kota Tomohon dr Jhon D Lumopa MKes dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas di Kota Tomohon.

Hadir juga pada kegiatan ini sebagai narasumber Fisioterapis (Tenaga Ahli Penyandang Disabilitas) Rolly Londok SMPH RPT serta para penerima bantuan.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending