Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon bantu para penyandang cacat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial terus memberikan perhatian kepada para penyandang cacat dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana bertempat di Rogs Café Kelurahan Kolongan Tomohon Tengah, Rabu (28/11/2018).

Saat menyerahkan bantuan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, melalui Dinas Sosial di tahun 2018 ini telah mengalokasikan anggaran untuk 210 klien penyandang disabilitas fisik untuk mendapatkan alat bantu seperti kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar.

Sesuai hasil pendataan tahun 2017, penyandang cacat phisik tuna netra, tuna rungu, terdapat 395 orang dari berbagai usia atau keluarga ekonomi, sosial, pendidikan, prefesi, agama dan kedudukan dalam masyarakat.

“Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka. Meski dalam kondisi keterbatasan, mereka bisa merasa enak untuk beraktifitas,” tukas Eman seraya menambahkan Pemkot Tomohon akan terus memperhatikan kondisi para penyandang cacat dengan menganggarkan pemberian bantuan.

Kadis Sosial Kota Tomohon dr Jhon D Lumopa MKes dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas di Kota Tomohon.

Hadir juga pada kegiatan ini sebagai narasumber Fisioterapis (Tenaga Ahli Penyandang Disabilitas) Rolly Londok SMPH RPT serta para penerima bantuan.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com