Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon Gelar Rakor TPID

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Aula Lantai II Kantor Wali Kota Tomohon. Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang, Kamis (29/11/2018).

“Pertemuan ini lebih mengedepankan persiapan Pemerintah Kota Tomohon khususnya dalam menyambut hari raya keagamaan Natal dan Tahun Baru. Diharapkan juga tim teknis untuk mempersiapkan roadmap pengendalian inflasi tahun 2019-2021 untuk Kota Tomohon,” kata Lolowang.

Ditambahkannya, ada empat kunci pokok roadmap pengendalian inflasi, yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, lelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

“Tim teknis supaya melaksanakan pemantauan harga dan ketersediaan pasokan termasuk melaksanakan pasar murah dan operasi pasar bekerja sama dengan instansi terkait demi kebutuhan warga nantinya,” tukas Lolowang.

Narasumber Kabid Dagri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Hanny Wajong, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Tomohon Hirsfeld Manulang. Hadir juga Asisten Perekonomian Sekda Kota Tomohon Max M Mentu SIP MAP, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tomohon Harny Korompis SE serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com