Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon peringati HUT Korpri ke-47

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Bertempat di Stadion Parasamya Walian Tomohon Selatan, Kamis (29/11/2018), Pemerintah Kota Tomohon menggelar Apel dalam rangka HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman Se Ak. Saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, Eman mengatakan sebagai abdi Negara dan abdi masyarakiat, hendaknya Korpri focus pada pelayanan publik dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, bukan bagian dari masalah bangsa, tetapi sebagai bagian dari solusi bangsa,” kata Eman.

Korpri lanjutnya, dituntut melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, akurat, dan makin baik.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-47 Korpri, wali kota menyerahkan Kendaraan Dinas kepada pihak Imigrasi dan penyerahan SK Pensiun kepada Dra Truusje Kaunang, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sekaligus menyerahkan SK Plt kepada  Ir Corry Caroles yang saat ini menjabat Asisten Umum Setda Kota Tomohon mengisi jabatan yang ditinggalkan Kaunang. 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com