Connect with us

Zona Tomohon

Jelang Natal dan Pemilu, pemkot gelar dialog peran tokoh agama

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Senin (3/12/2018), menggelar Dialog Peran Tokoh Agama menghadapi perayana keagamaan dan Pemilu 2019 di Aula Naga Mas Kelurahan KamasiTomohon Tengah.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh. Saat membawakan sambutan wali kota, Lolowang mengatakan kegiatan ini memegang peran penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang tercermin dalam pikiran, sikap dan perilaku masyarakat dalam mengantisipasi berbagai dampak yang timbul sebagai akibat pesatnya arus globalisasi.

“Kegiatan ini juga bermanfaat di bidang ketahanan ekonomi, sosial, budaya dan organisasi kemasyarakatan, sehingga melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memperoleh solusi secara tepat tentang permasalahan-permasalahan yang berkembang dalam masyarakat,” tukas Lolowang.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus Paat SIP menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar terpelihanranya stabilitas keamanan, ketertiban dalam masyarakat berdasarkan peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006, kaitannya pemeliharaan kerukunan umat beragama.

Narasumber dalam kegiatan, unsur Pemkot Tomohon, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pemprov, serta unsur TNI.

Hadir sebagai peserta jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon bersama para tokoh dan pemuka agama di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com