bar-merah

Jelang Natal dan Pemilu, pemkot gelar dialog peran tokoh agama

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Senin (3/12/2018), menggelar Dialog Peran Tokoh Agama menghadapi perayana keagamaan dan Pemilu 2019 di Aula Naga Mas Kelurahan KamasiTomohon Tengah.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh. Saat membawakan sambutan wali kota, Lolowang mengatakan kegiatan ini memegang peran penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang tercermin dalam pikiran, sikap dan perilaku masyarakat dalam mengantisipasi berbagai dampak yang timbul sebagai akibat pesatnya arus globalisasi.

“Kegiatan ini juga bermanfaat di bidang ketahanan ekonomi, sosial, budaya dan organisasi kemasyarakatan, sehingga melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memperoleh solusi secara tepat tentang permasalahan-permasalahan yang berkembang dalam masyarakat,” tukas Lolowang.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus Paat SIP menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar terpelihanranya stabilitas keamanan, ketertiban dalam masyarakat berdasarkan peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006, kaitannya pemeliharaan kerukunan umat beragama.

Narasumber dalam kegiatan, unsur Pemkot Tomohon, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pemprov, serta unsur TNI.

Hadir sebagai peserta jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon bersama para tokoh dan pemuka agama di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com