Connect with us

Zona Tomohon

DWP Tomohon gelar ibadah menyambut Natal

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tomohon menggelar Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus sekaligus Syukur HUT ke-19 yang digelar di gedung Gereja GMIM ‘Eben Haezar’ Kakaskasen dan dipimpin BPMJ GMIM ‘Eben Haezer’ Kakaskasen Pdt. Fitje Kaunang-Macawalang STh, Kamis (4/12/2018).

Saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh mengatakan, dalam mewujudkan sukacita dan kegembiraan Natal, diperlukan kesungguhan dan upaya yang konstruktif dari kita selaku orang percaya, sehingga refleksi terang Natal akan terpancar dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah keluarga, jemaat, masyarakat bahkan bangsa dan negara.

“Mari kita memaknai perayaan Natal ini dengan lebih menekankan pada kesiapan batin dan kesiapan rohani,” katanya seraya mengapresiasi DWP Kota Tomohon yang giat melaksanakan kegiatan.

Sementara Ketua DWP Kota Tomohon Ny Dra Wilhelmina Lolowang Mintje MPd berharap, melalui Ibadah Menyambut Natal ini, ibu-ibu yang tergabung dalam DWP Kota Tomohon untuk senantiasa berbuat baik demi kemuliaan nama Tuhan.

“Mari rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan mencontohi teladan Yesus Kristus,” tukasnya.

Turut hadir Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi bersama Istri,  para Asisten Setda Kota Tomohon, Kepala SKPD, para Kabag, para pengurus DWP Kota Tomohon serta seluruh anggota DWP Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com