bar-merah

Eman promosikan potensi Tomohon pada Indonesian Festival 2018 di AS

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menghadiri acara Indonesian Festival 2018 yang digelar 1 hingga 2 Desember 2018, di Jones Plasa dan di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston Texas Amerika Serikat (AS).

Kepala Perwakilan RI Konsul Jenderal Nana Yuliana menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan Indonesia, baik dari segi potensi ekonomi dengan produk-produk unggulan, seni budaya, kuliner maupun pariwisata.

Festival ini dikemas dalam bentuk bazaar produk-produk Indonesia, kuliner Nusantara, peragaan busana dan promosi pariwisata, serta diramaikan dengan pertunjukan tari dan musik tradisional nusantara untuk diperkenalkan kepada warga Texas, khususnya Greater Houston.

“Festival tahunan ini diselenggarakan secara rutin sejak tahun 2015 dan dihadiri sekitar 2500-3000 pengunjung setiap tahunnya,” ujarnya.

Diketahui, Indonesian Festival 2018 diselenggarakan oleh KJRI Houston bekerjasama dengan Indonesian-American Chamber of Commerce Southeastern Central USA (IACC-SCU).

Wali Kota Eman dalam kesempatan itu mempromosikan berbagai potensi di Kota Tomohon, di dalamnya seni dan budaya, berbagai produk unggulan dan kepariwisataan di Kota Tomohon, serta Tomohon International Flower Festival (TIFF).

“Melalui kegiatan ini kami berharap, Kota Tomohon akan lebih dikenal, apalagai Houston sebagai Kota terbesar ke empat di Amerika Serikat, yang merupakan rumah bagi ribuan perusahan kelas dunia dan tentunya akan berpotensi sebagai salah satu pintu bagi promosi Kota Tomohon untuk dunia,” kata Eman.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk bersama Sekretaris DPRD Fransiskus Ferdinand Lantang.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com