Connect with us

ZONA DAERAH

Kunjungi Kejari Tomohon, ini yang dilakukan Komisi Kejaksaan RI

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (RI) mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (5/12/2018).

Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke Rabeta mengatakan, personel Komisi Kejaksaan yang hadir tersebut, yakni Sekretaris Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak dan Anggota Marsekal Tudjo Pramono.

Dia mengatakan, kunjungan Komisi Kejaksaan RI tersebut adalah untuk menyosialisasikan organisasi tata kerja komisi tersebut.

“Mereka menjelaskan soal tugas dan wewenang Komisi Kejaksaan, berdasarkan Pasal 38 Undang-Undang (UU) 16 Nomor 2004,” ungkap Wilke.

Selain itu, kata Wilke, juga soal Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 18 Tahun 2011 terkait pendistribusian tugas dan pemantauan penilaian terhadap kinerja jaksa dan pegawai, khususnya perilaku pegawai Kejaksaan di luar dan di dalam kedinasan.

Selain itu, lanjut dia, juga soal organisasi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana.

“Komisi Kejaksaan berharap, supaya kejaksaan meskipun dalam banyak keterbatasan, kejaksaan bisa meningkatkan kinerja secara profesional,” katanya.

Dia menambahkan, Komisi Kejaksaan saat ini berharap jajaran Kejaksaan meningkatkan kinerja agar mereka bisa mendorong posisi kejaksaan di ketatanegaraan masuk dalam konstitusi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Sulut Zulkarnaen, Kasi Pidsus Arthur Puri, Kasi Datun Yosi Korompis, Kasi Pidum, serta para Kasubsi Kejari Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Rakor Tim Pakem, bahas toleransi dan kerukunan umat beragama

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pengawasan terhadap aliran kepercayaan dan keagamaan terus dioptimalkan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (Pakem) KOTA Tomohon tahun 2019.

Salah satunya dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Selasa (22/10/2019).

Ketua Tim Pakem yang juga Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko diwakili Wakil Ketua Wilke Rabeta mengatakan, dalam rakor tersebut, dibahas upaya Tim Pakem dalam mempertahankan toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Kota Tomohon.

Menurut dia, ada sejumlah kesimpulan yang dihasilkan dalam Rakor tersebut.

“Yaiut, Tim Pakem di Kota Tomohon merupakan wadah bagi masyarakat Kota Tomohon untuk dapat melaporkan apabila ada suatu aliran kepercayaan dan aliran keagamaan masyarakat yang dapat melanggar ketertiban umum atau menimbulkan gangguan bagi kerukunan umat beragama Kota Tomohon,” ujar Wilke yang juga Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Tomohon.

Menurut dia, Tim Pakem juga melakukan pengawasan secara intensif dan persuasif ,serta untuk pembinaan dan pengawasan aliran kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Tujuannya, adalah agar kepercayaan terhadap Tuhan Yang Esa tidak mengarah kepada pembentukan agama baru, kemudian dapat mengambil langkah-langkah atau tindakan terhadap aliran-aliran kepercayaan yang dapat membahayakan masyarakat dan negara, serta pelaksanaan aliran kepercayaan benar-benar sesuai dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa menurut dasar kemanusian yang adil dan beradab,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Rakor para Anggota Tim Pakem, masing-masing Kasat Intelkam Polres Tomohon AKP Parura Amping, Pasi Intel Kodim 1302 Minahasa Kapten Inf Donny Lumenta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Pdt Fonny Roring, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Kota Tomohon Adriana Makalew, serta Camat Tomohon Tengah dan sejumlah Lurah.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com