Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot sosialisasikan pemanfaatan sampah menjadi kompos

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Sebagai daerah yang berkembang pesat, produksi sampah di Kota Tomohonmakin hari makin besar. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus mencari solusi penanganan sampah tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjadikan sampah organik menjadi kompos dengan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Organik Menjadi Kompos yang dilaksanakan Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Perekonomian Max Mentu. Dalam sambutannya Mentu mengatakan, pengomposan adalah cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah sampah organik. Dengan pengomposan sampah organic akan diubah menjadi pupuk yang dapat digunakan untuk menunjang kesuburan tanah ataupun tanaman.

“Jika pengelolaan sampah dilakukan dengan baik, sampah bukanlah sebuah masalah karena pengelolaan sampah bisa dilakukan dengan relatif aman, bahkan sampah bisa menjadi sumber uang yang cukup potensial karena sampah bisa dijadikan sumber energi, pupuk kompos atau daur ulang yang kemudian bisa menghasilkan uang,” katanya.

Kegiatan dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi AH Politon, sebagai narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut Barthe Karouw.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending