Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot sosialisasikan pemanfaatan sampah menjadi kompos

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Sebagai daerah yang berkembang pesat, produksi sampah di Kota Tomohonmakin hari makin besar. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus mencari solusi penanganan sampah tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjadikan sampah organik menjadi kompos dengan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Organik Menjadi Kompos yang dilaksanakan Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Perekonomian Max Mentu. Dalam sambutannya Mentu mengatakan, pengomposan adalah cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah sampah organik. Dengan pengomposan sampah organic akan diubah menjadi pupuk yang dapat digunakan untuk menunjang kesuburan tanah ataupun tanaman.

“Jika pengelolaan sampah dilakukan dengan baik, sampah bukanlah sebuah masalah karena pengelolaan sampah bisa dilakukan dengan relatif aman, bahkan sampah bisa menjadi sumber uang yang cukup potensial karena sampah bisa dijadikan sumber energi, pupuk kompos atau daur ulang yang kemudian bisa menghasilkan uang,” katanya.

Kegiatan dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi AH Politon, sebagai narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut Barthe Karouw.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Panitia kian matangkan pelaksanaan TIFF 2019

Published

on

Ketua Umum Panitia Angelica Tengker saat memimpin rapat panitia. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 tinggal menghitung hari. Panitia pelaksana pun kian mematangkan pelaksanaan iven yang kini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ ini.

Di mana, Panitia TIFF 2019 dipimpin langsung Ketua Umum Angelica Tengker, dengan didamping para Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon, menggelar rapat guna memantapkan pelaksanaan iven tahunan ini, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda, Jumat (17/7/2019).

Rapat yang turut dihadiri oleh seluruh panitia TIFF, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, Event Organizer, perwakilan Polres Tomohon dan pihak terkait ini pun khusus membahas terkait Rundown pelaksanaan TIFF mulai dari 2 hingga 12 Agustus 2019.

Angelica dalam kesempatan tersebut meminta agar persiapan dalam menyambut iven besar ini agar dapat betul-betul dimatangkan.

“Para panitia yang di dalamnya juga para Perangkat Daerah seperti Camat, agar dapat mengimbau para Lurah untuk mulai saat ini dapat melakukan pembersihan dan juga memperindah wilayah masing-masing, karena para undangan maupun turis lokal dan mancanegara ada yang akan masuk ke kota Tomohon jauh sebelum iven ini dimulai,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com