Pemkot sosialisasikan pemanfaatan sampah menjadi kompos

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com– Sebagai daerah yang berkembang pesat, produksi sampah di Kota Tomohonmakin hari makin besar. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus mencari solusi penanganan sampah tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjadikan sampah organik menjadi kompos dengan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Organik Menjadi Kompos yang dilaksanakan Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Perekonomian Max Mentu. Dalam sambutannya Mentu mengatakan, pengomposan adalah cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah sampah organik. Dengan pengomposan sampah organic akan diubah menjadi pupuk yang dapat digunakan untuk menunjang kesuburan tanah ataupun tanaman.

“Jika pengelolaan sampah dilakukan dengan baik, sampah bukanlah sebuah masalah karena pengelolaan sampah bisa dilakukan dengan relatif aman, bahkan sampah bisa menjadi sumber uang yang cukup potensial karena sampah bisa dijadikan sumber energi, pupuk kompos atau daur ulang yang kemudian bisa menghasilkan uang,” katanya.

Kegiatan dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi AH Politon, sebagai narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut Barthe Karouw.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com