Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Promosikan obyek wisata melalui lomba foto

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berupaya mempromosikan obyekwisata di Kota Tomohon. Salah satunya dengan menggelar lomba foto tingkat SMA dan SMK se-Kota Tomohon yang dilaksanakan Bagian Humas dan Protokol SetdakotTomohon, Jumat (7/12/2018).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Michael Joseph melalui Kasubag melalui Kasubag Peliputan, Dokumentasi, Kearsipan dan Perpustakaan YogiWinadio menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untukmeningkatkan pengetahuan, kemampuan dalam bidang foto nserta mampu membantuPemerintah Kota Tomohon mempromosikan wisata-wisata alam dan keindahan alamKota Tomohon melalui media foto.

Kegitan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Perekonomian Max Mentu.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai suatu sarana untuk meningkatkan kemampuan kita untuk membuat foto, di samping memperhatikan cara ataupun metode pengambilan gambar untuk meperoleh hasil yang sempurna,” ujar Mentu

Sebagai juri dalam kegiatan ini, unsur Komunitas Fotografi Kota Tomohon, unsur pemerintah kota yakni Dinas Pariwisata.

Keluar sebagai pemenang, untuk Kamera HP Juara pertama Christianto Terok (SMKN 1 Tomohon), Juara 2 Oscar Lua (SMKN 1 Tomohon), Juara 3 Taufik Husein (SMKN 1 Tomohon).

Kategori Kamera DSLR, juara pertama Filemon Supit (SMAN 1 Tomohon), juara kedua Pascaria Ruru (SMK Kristen 1 Tomohon), juara ketiga Rifaldo Gosal (SMK Kristen 1 Tomohon).

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending