Connect with us

ZONA DAERAH

Kampanye antikorupsi, Kejari Tomohon bagikan bunga dan stiker

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Dunia internasional memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) setiap tanggal 9 Desember.

Momen HAKI di tahun 2018 ini pun turut diperingati oleh jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), dengan menggelar upacara di lapangan kantor Kejati Sulut, Senin (10/12/2018).

Usai upacara, jajaran korps baju cokelat di Bumi Nyiur Melambai ini pun membagi-bagikan bunga dan stiker.

Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon pun turut membagi-bagikan bunga mawar dan stiker sebagai bentuk kampanye antikorupsi, yang dilaksanakan di kompleks Menara Alfa Omega, pusat Kota Tomohon.

Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko yang memimpin langsung aksi tersebut pun memberikan bunga kepada sejumlah pejalan kaki, pengendara sepeda motor, kendaraan penumpang, kendaraan pribadi hingga mobil berplat merah.

Jajaran Kejari Tomohon di sela-sela aksi bagi-bagi bunga dan stiker antikorupsi. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

Dalam kesempatan itu, Winarko mengatakan, aksi bagi-bagi bunga dan stiker ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemberantasan korupsi.

“Supaya masyarakat bersama-sama dengan kita memberantas korupsi,” ujar Winarko.

Menurut dia, stiker yang dibagikan kepada para pengguna jalan tersebut berisi sosialisasi terkait pemberantasan korupsi.

Dengan adanya peringatan HAKI ini, Winarko berharap, khususnya kepada jajaran pemerintahan agar tidak bermain-main dengan uang negara.

“Gunakan uang negara sesuai peruntukkan,” tegas Winarko didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Arthur Piri dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Yosi Korompis.

Dia pun mengajak masyarakat untuk melaporkan kepada pihaknya jika mendapati adanya praktik korupsi.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Resmi dimasukkan ke KPU, RoSe klaim kantongi 7.692 dukungan warga Tomohon

Published

on

Bapaslon perseorangan RoSe saat menyerahkan syarat dukungan kepada KPU Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan Robert Pelealu dan Sello Fransiskus HA Soekirno resmi memasukan syarat dukungan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020.

Pasangan berjuluk RoSe ini pun mengklaim telah mengantongi sebanyak 7.962 dukungan, berupa formulir yang ditandatangani oleh pendukung, disertai KTP Elektronik.

Pantauan Zona Utara, syarat dukungan dari pasangan yang berlatarbelakang Jaksa dan TNI ini menyerahkan secara langsung kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Harryanto Lasut yang didampingi empat komisioner lainnya, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Pijoh.

Usai dimasukkan, KPU pun langsung melakukan verifikasi apakah syarat dukungan yang dimasukkan tersebut telah sesuai dengan jumlah minimal yang ditetapkan KPU, yakni sebanyak 7.097 dukungan dan tersebar di tiga kecamatan.

Tak hanya fisik, syarat dukungan dari bapaslon perseorangan tersebut pun telah dimasukkan ke Sistem Informasi Calon (Silon) milik KPU.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com