bar-merah

BRI peduli Kelurahan Rurukan

TOMOHON, ZONAUTARA.comBank Rakyat Indonesia (BRI) menujukan kepeduliannya terhadap Kelurahan Rurukan, yang terletak di Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon.

Di mana, melalui program Teras BRI Nusantara, bank plat merah ini membangun Gapura Agrowisata di kelurahan yang terletak di wilayah paling barat Kota Bunga ini.

Gapura tersebut yang dibangun di pintu masuk kelurahan yang dijuluki negeri di atas awan ini pun diresmikan sejumlah pejabat BRI Cabang Tondano bersama
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, Senin (17/12/18).

Kepala BRI Cabang Tondano Mohamad Taswin Tajudin mengatakan, bantuan berupa pembangunan gapura ini merupakan implementasi dari salah satu misi Bank BRI yang diwujudkan dalam bentuk program BRI peduli dengan tagline ‘Bangga BERINDONESIA’.

“Dari Kantor Wilayah BRI Manado telah ditetapkan tiga wilayah atau lokasi dan salah satunya yang dipilih adalah Kelurahan Rurukan yang dinilai memenuhi syarat dan kriteria masyarakat yang memiliki kemauan untuk bersama-sama berkembang menumbuhkan ekonomi setempat dan memiliki potensi yang dapat dikembangkan di sektor pertanian, perkebunan, industri kreatif, perdagangan dan pariwisata,” ujar Taswin.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) dan juga masyarakat Tomohon mengucapkan terima kasih atas berbagai program yang diberikan BRI Cabang Tondano, sehingga membantu pihaknya dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi program ini karena mendorong partisipasi masyarakat untuk mengelola potensi menuju kemandirian, yang dilakukan berdasarkan pengembangan potensi daerah, juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujar Eman.

Dia berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar.

“Ini juga merupakan wujud kecintaan dan kepedulian dari Bank BRI kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang BRI Pembantu Tomohon Herry Kandikun, Kepala BKD Kota Tomohon Gerardus Mogi, Kabag Humas dan protokol Michael Joseph, Camat Tomohon Timur Josias Makalew, Lurah Rurukan Sidonia Palit dan jajaran Bank BRI.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com