Connect with us

ZONA DAERAH

BRI peduli Kelurahan Rurukan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comBank Rakyat Indonesia (BRI) menujukan kepeduliannya terhadap Kelurahan Rurukan, yang terletak di Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon.

Di mana, melalui program Teras BRI Nusantara, bank plat merah ini membangun Gapura Agrowisata di kelurahan yang terletak di wilayah paling barat Kota Bunga ini.

Gapura tersebut yang dibangun di pintu masuk kelurahan yang dijuluki negeri di atas awan ini pun diresmikan sejumlah pejabat BRI Cabang Tondano bersama
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, Senin (17/12/18).

Kepala BRI Cabang Tondano Mohamad Taswin Tajudin mengatakan, bantuan berupa pembangunan gapura ini merupakan implementasi dari salah satu misi Bank BRI yang diwujudkan dalam bentuk program BRI peduli dengan tagline ‘Bangga BERINDONESIA’.

“Dari Kantor Wilayah BRI Manado telah ditetapkan tiga wilayah atau lokasi dan salah satunya yang dipilih adalah Kelurahan Rurukan yang dinilai memenuhi syarat dan kriteria masyarakat yang memiliki kemauan untuk bersama-sama berkembang menumbuhkan ekonomi setempat dan memiliki potensi yang dapat dikembangkan di sektor pertanian, perkebunan, industri kreatif, perdagangan dan pariwisata,” ujar Taswin.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) dan juga masyarakat Tomohon mengucapkan terima kasih atas berbagai program yang diberikan BRI Cabang Tondano, sehingga membantu pihaknya dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi program ini karena mendorong partisipasi masyarakat untuk mengelola potensi menuju kemandirian, yang dilakukan berdasarkan pengembangan potensi daerah, juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujar Eman.

Dia berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar.

“Ini juga merupakan wujud kecintaan dan kepedulian dari Bank BRI kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang BRI Pembantu Tomohon Herry Kandikun, Kepala BKD Kota Tomohon Gerardus Mogi, Kabag Humas dan protokol Michael Joseph, Camat Tomohon Timur Josias Makalew, Lurah Rurukan Sidonia Palit dan jajaran Bank BRI.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Dikbud Tomohon kembangkan kurikulum PAUD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) mulai mengembangkan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut pun akan berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (10-12/7/2019), di AAB Guest House Matani.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kurikulum merupakan seperangkat rencana dan sebuah pengaturan berkaitan dengan tujuan, isi, bahan ajar dan cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Tujuannya, kata dia, untuk mencapai sebuah tujuan pendidikan nasional  berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 tahun 2003.

“Guru harus memahami hal yang sangat mendasar dari kurikulum dan pengembangannya. Sehingga, guru mempunyai tanggung jawab terhadap tercapainya tujuan kurikulum. Guru juga harus mengembangkan bahan ajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur mengatakan, tujuan kurikulum anak usia dini di Indonesia adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas yang diperlukan oleh anak untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com