Connect with us

ZONA DAERAH

BRI peduli Kelurahan Rurukan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comBank Rakyat Indonesia (BRI) menujukan kepeduliannya terhadap Kelurahan Rurukan, yang terletak di Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon.

Di mana, melalui program Teras BRI Nusantara, bank plat merah ini membangun Gapura Agrowisata di kelurahan yang terletak di wilayah paling barat Kota Bunga ini.

Gapura tersebut yang dibangun di pintu masuk kelurahan yang dijuluki negeri di atas awan ini pun diresmikan sejumlah pejabat BRI Cabang Tondano bersama
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, Senin (17/12/18).

Kepala BRI Cabang Tondano Mohamad Taswin Tajudin mengatakan, bantuan berupa pembangunan gapura ini merupakan implementasi dari salah satu misi Bank BRI yang diwujudkan dalam bentuk program BRI peduli dengan tagline ‘Bangga BERINDONESIA’.

“Dari Kantor Wilayah BRI Manado telah ditetapkan tiga wilayah atau lokasi dan salah satunya yang dipilih adalah Kelurahan Rurukan yang dinilai memenuhi syarat dan kriteria masyarakat yang memiliki kemauan untuk bersama-sama berkembang menumbuhkan ekonomi setempat dan memiliki potensi yang dapat dikembangkan di sektor pertanian, perkebunan, industri kreatif, perdagangan dan pariwisata,” ujar Taswin.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) dan juga masyarakat Tomohon mengucapkan terima kasih atas berbagai program yang diberikan BRI Cabang Tondano, sehingga membantu pihaknya dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi program ini karena mendorong partisipasi masyarakat untuk mengelola potensi menuju kemandirian, yang dilakukan berdasarkan pengembangan potensi daerah, juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujar Eman.

Dia berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar.

“Ini juga merupakan wujud kecintaan dan kepedulian dari Bank BRI kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang BRI Pembantu Tomohon Herry Kandikun, Kepala BKD Kota Tomohon Gerardus Mogi, Kabag Humas dan protokol Michael Joseph, Camat Tomohon Timur Josias Makalew, Lurah Rurukan Sidonia Palit dan jajaran Bank BRI.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending