Connect with us

ZONA TERKINI

Anak kecil ini telan peluit, dokter berhasil mengeluarkannya

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung berhasil mengeluarkan sebuah peluit dari bronkus seorang bocah berusia 9 tahun.

Bocah itu bernama Asep Yaya asal Kamping Cimalang, Desa Girimukti, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Kini Asep sudah keluar dari rumah sakit pada Jumat (21/12/2018) kemarin.

Dokter sudah mengijinkannya pulang karena kondisi Asep baik.

Asep sebelumnya tanpa sengaja menelan sebuah peluit berukuran 3 cm. Peluit itu bersarang di saluran pernafasannya selama dua bulan, sebelum dokter mengeluarkannya dengan teknik endoskopi.

Benda yang terbuat dari plastik itu berasal dari sandal bunyi. Saat kejadian, Asep tengah bermain dengan peluit itu. Dia terjauh saat digendong oleh saudaranya dari belakang. Asep tersedak dan tak sengaja menelan peluit yang sedang ada di dalam mulutnya.

Dari pemeriksaan dokter, peluit itu bersarang di bronkus Asep di kedalaman 18 cm pada percabangan utama dari bronkus kiri. Beruntung peluit itu tidak sampai menutup saluran pernafasannya.

Dokter Telinga Hidung Tenggorokan RSHS Bandung Ayu Harianty Saputri yang saat itu mendampingi Asep mengatakan bahwa Asep dalam keadaan sehat dan baik dari sebelumnya.

Sebelum pulang, tim dokter mengingatkan orang tua Asep untuk lebih berhati-hati memperhatikan anak-anaknya.

Setelah kejadian itu, Asep sempat sebulan tidak bersekolah. Dia merasa malu karena sering diejek teman-temannya. Pasalnya bocah yang duduk di kelas lima SD ini setiap bernafas terengah-terengah, akan mengeluarkan bunyi peluit.

Kini Asep tak sabar bersekolah kembali.

Dari berbagai sumber

Editor: Ronny Adolof Buol

Hukum dan Kriminal

Komedian Nunung ditangkap polisi dalam kasus narkoba

Dia ditangkap bersama suaminya dengan barang bukti 0,36 gram sabu.

Published

on

Nunung (Foto: istimewa)

ZONAUTARA.com – Tri Retno Prayudati atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Nunung, dikabarkan ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika berjenis sabu, pada Jumat (19/7).

Penangkapan terhadap Nunung telah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Nunung ditangkap bersama suaminya di rumah mereka di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan.

“Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (19/7), dikutip dari CNN Indonesia.

Argo mengungkapkan Nunung ditangkap di rumahnya hari ini sekitar pukul 13.15 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram.

“Hasil test urine positif narkotika,” ujar Argo.

Nunung dikenal sebagai bagian dari pementasan lawak Srimulat. Tubuhnya yang tambun dan tawanya yang amat khas menjadi ciri tersendiri dari komedian tersebut.

Dari Srimulat, Nunung pun hadir dalam berbagai acara komedi lain, seperti Opera Van Java dan Nyonya Nunung. Namun tak hanya itu, wanita 56 tahun itu juga kerap berperan di film dan sinetron.

Nunung berasal dari Solo, dan diketahui menikah beberapa kali. Pada 2012, ia melangsungkan pernikahan keempat dengan manajernya sendiri, Iyan Sambiran.

Terakhir Nunung bergabung dengan Sule dan Andre untuk acara Ini TalkShow di Net TV.

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com