3 ide cerita dihasilkan dari workshop Viu Short Movie di Manado

Suhandri Lariwu
Penulis Suhandri Lariwu
Suasana workshop Viu Short Movie di Manado. (Foto: zonautara.co,/Bios Lariwu)



MANADO, ZONAUTARA.com – Workshop Viu Short Movie sudah berlangsung selama empat hari di Manado. Sejak hari pertama para peserta sudah dibekali dengan cara memilih ide, menyusun ide, dan menuliskan ide menjadi sebuah tulisan.

Hari ke empat Viu short movie, Kamis (10/1/2019) para peserta sudah memasuki tahap pemilihan ide cerita yang akan diproduksi nantinya.

Dari hasil workshoop selama empat hari Viu Short Movie menyaring tiga ide cerita yang nantinya salah satu akan diproduksi oleh para peserta workshop.

Ketiga ide cerita yang diangkat adalah bakuku (teriak) yang menceritakan tentang mitos bahwa ketika mau menyeberangi sungai orang Minahasa harus bakuku terlebih dahulu

Ide cerita kedua adala soal bersin, yang ingin menceritakan tentang mitos seseorang harus berhenti sejenak dari aktifitasnya jika tiba-tiba bersin.

Lalu bakera (mandi uap), yang menceritakan tentang mitos keharusan seorang ibu yang baru melahirkan wajib bakera, agar dijauhkan dari ganguan roh halus dan berguna bagi kesehatan.

Dari tiga ide cerita ini, nantinya akan dipilih salah satu untuk diproduksi di Manado.

Menurut Bani dan Tulik yang merupakan mentor pada Viu Short Movie, sebaiknya film yang diproduksi dapat menggambarkan kondisi di Sulawesi Utara atau Manado agar bisa mengenalan daerah peserta sendiri.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
1 Comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com