bar-merah

Altin Sualang Nahkodai Humpro Pemkab Minsel

MINSEL, ZONAUTARA.comSetelah resmi memiliki nahkoda baru setelah dilantik oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, Bagian Humas dan Protokoler (Humpro) akhirnya menggelar serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (15/1/2019).

Bagian (Kabag) Humpro yang dulunya dipimpin Henri Palit, kini resmi beralih kepada Altin Sualang.

Sertijab yang disaksikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Minsel Handrie Semuel Sondakh ini dilaksanakan di Pendopo Rudis Bupati Minsel dan dirangkaikan dengan Coffee Morning dengan insan pers.

Dalam sambutannya, Palit yang kini menjabat Kasat Pol PP Minsel menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh wartawan yang telah ikut menopang tugas-tugasnya.

“Saya juga yakin, bahwa Kabag Humas yang baru pasti mampu dan akan lebih baik dalam menjalankan tugas kehumasan,” ujar Palit.

Sementara itu, Kabag Humas yang baru, Altin Sualang mengatakan, jabatan baru ini adalah sebuah kepercayaan.

“Ini adalah kepercayaan yang diberikan  Bupati, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, kepada saya,” ujar Sualang.

Menurut dia, atas kepercayaan tersebut,  maka dirinya akan berusaha menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik,  maksimal, serta bertanggung jawab.

Menyadari bahwa tugasnya akan senantiasa berhubungan dengan insan pers, dia pun lantas meminta dukungan serta kerjasama yang positif, khususnya insan pers yang bertugas di lingkup Pemkab Minsel.

“Saya sadar bahwa tugas yang diberikan ini tidak mudah. Oleh sebab itu, saya memohon dukungan dari rekan-rekan pers untuk membantu tugas saya dalam mewujudkan Minsel yang maju, terdepan, hebat dan berdaya saing,” ujar Sualang.

Hal yang sama juga disampaikan Asisten I Handrie S Sondakh. Menurut dia, sinergitas sangat penting antara Humas dan wartawan.

“Kabag Humas adalah corong pemerintah. Untuk itulah, jika ada permasalahan yang ditemui, tolong berkoordinasi dengan Kabag Humas. Apalagi sekarang adalah era keterbukaan,” kata Sondakh

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kabag Humas yang lama, atas prestasi kerja yang telah ditunjukkannya, serta menyambut Kabag Humas yang baru.

“Terapkanlah semua pengetahuan serta pengalaman yang sudah diperoleh dalam tugas yang baru, untuk mewujudkan Minsel yang maju, hebat, terdepan, serta berdaya saing yang tinggi,” kata Sondakh.

Peliput : Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com