Connect with us

ZONA DAERAH

Altin Sualang Nahkodai Humpro Pemkab Minsel

Published

on

MINSEL, ZONAUTARA.comSetelah resmi memiliki nahkoda baru setelah dilantik oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, Bagian Humas dan Protokoler (Humpro) akhirnya menggelar serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (15/1/2019).

Bagian (Kabag) Humpro yang dulunya dipimpin Henri Palit, kini resmi beralih kepada Altin Sualang.

Sertijab yang disaksikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Minsel Handrie Semuel Sondakh ini dilaksanakan di Pendopo Rudis Bupati Minsel dan dirangkaikan dengan Coffee Morning dengan insan pers.

Dalam sambutannya, Palit yang kini menjabat Kasat Pol PP Minsel menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh wartawan yang telah ikut menopang tugas-tugasnya.

“Saya juga yakin, bahwa Kabag Humas yang baru pasti mampu dan akan lebih baik dalam menjalankan tugas kehumasan,” ujar Palit.

Sementara itu, Kabag Humas yang baru, Altin Sualang mengatakan, jabatan baru ini adalah sebuah kepercayaan.

“Ini adalah kepercayaan yang diberikan  Bupati, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, kepada saya,” ujar Sualang.

Menurut dia, atas kepercayaan tersebut,  maka dirinya akan berusaha menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik,  maksimal, serta bertanggung jawab.

Menyadari bahwa tugasnya akan senantiasa berhubungan dengan insan pers, dia pun lantas meminta dukungan serta kerjasama yang positif, khususnya insan pers yang bertugas di lingkup Pemkab Minsel.

“Saya sadar bahwa tugas yang diberikan ini tidak mudah. Oleh sebab itu, saya memohon dukungan dari rekan-rekan pers untuk membantu tugas saya dalam mewujudkan Minsel yang maju, terdepan, hebat dan berdaya saing,” ujar Sualang.

Hal yang sama juga disampaikan Asisten I Handrie S Sondakh. Menurut dia, sinergitas sangat penting antara Humas dan wartawan.

“Kabag Humas adalah corong pemerintah. Untuk itulah, jika ada permasalahan yang ditemui, tolong berkoordinasi dengan Kabag Humas. Apalagi sekarang adalah era keterbukaan,” kata Sondakh

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kabag Humas yang lama, atas prestasi kerja yang telah ditunjukkannya, serta menyambut Kabag Humas yang baru.

“Terapkanlah semua pengetahuan serta pengalaman yang sudah diperoleh dalam tugas yang baru, untuk mewujudkan Minsel yang maju, hebat, terdepan, serta berdaya saing yang tinggi,” kata Sondakh.

Peliput : Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com