Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Altin Sualang Nahkodai Humpro Pemkab Minsel

Published

on

MINSEL, ZONAUTARA.comSetelah resmi memiliki nahkoda baru setelah dilantik oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, Bagian Humas dan Protokoler (Humpro) akhirnya menggelar serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (15/1/2019).

Bagian (Kabag) Humpro yang dulunya dipimpin Henri Palit, kini resmi beralih kepada Altin Sualang.

Sertijab yang disaksikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Minsel Handrie Semuel Sondakh ini dilaksanakan di Pendopo Rudis Bupati Minsel dan dirangkaikan dengan Coffee Morning dengan insan pers.

Dalam sambutannya, Palit yang kini menjabat Kasat Pol PP Minsel menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh wartawan yang telah ikut menopang tugas-tugasnya.

“Saya juga yakin, bahwa Kabag Humas yang baru pasti mampu dan akan lebih baik dalam menjalankan tugas kehumasan,” ujar Palit.

Sementara itu, Kabag Humas yang baru, Altin Sualang mengatakan, jabatan baru ini adalah sebuah kepercayaan.

“Ini adalah kepercayaan yang diberikan  Bupati, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, kepada saya,” ujar Sualang.

Menurut dia, atas kepercayaan tersebut,  maka dirinya akan berusaha menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik,  maksimal, serta bertanggung jawab.

Menyadari bahwa tugasnya akan senantiasa berhubungan dengan insan pers, dia pun lantas meminta dukungan serta kerjasama yang positif, khususnya insan pers yang bertugas di lingkup Pemkab Minsel.

“Saya sadar bahwa tugas yang diberikan ini tidak mudah. Oleh sebab itu, saya memohon dukungan dari rekan-rekan pers untuk membantu tugas saya dalam mewujudkan Minsel yang maju, terdepan, hebat dan berdaya saing,” ujar Sualang.

Hal yang sama juga disampaikan Asisten I Handrie S Sondakh. Menurut dia, sinergitas sangat penting antara Humas dan wartawan.

“Kabag Humas adalah corong pemerintah. Untuk itulah, jika ada permasalahan yang ditemui, tolong berkoordinasi dengan Kabag Humas. Apalagi sekarang adalah era keterbukaan,” kata Sondakh

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kabag Humas yang lama, atas prestasi kerja yang telah ditunjukkannya, serta menyambut Kabag Humas yang baru.

“Terapkanlah semua pengetahuan serta pengalaman yang sudah diperoleh dalam tugas yang baru, untuk mewujudkan Minsel yang maju, hebat, terdepan, serta berdaya saing yang tinggi,” kata Sondakh.

Peliput : Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending