bar-merah

Pangdam Aritonang pimpin sertijab pejabat utama Kodam XIII/Merdeka

MANADO, ZONAUTARA.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat utama Kodam, di Grhadika Jayasakti, Manado, Selasa (22/1/2019).

Beberapa jabatan yang disertijab, yakni jabatan Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam yang sebelumnya dijabat Kol Inf Josias Mamuko, kini dijabat Kol Inf Farouk Pakar.

Kepala Topografi Kodam (Katopdam), dari Kolonel Ctp Sutrisman yang akan menempati jabatan Katopdam I/BB, kini diganti Kolonel Ctp Suwanto.

Sementara itu, Kepala Perhubungan Kodam (Kahubdam) XIII/Merdeka dari Kolonel Chb Totok Surahmat, yang akan menempati jabatan Kahubdam XVIII/Kasuari, yang kini diganti Kolonel Chb Widodo.

Adapun pejabat lain yang disertijabkan, yakni Kolonel Caj Ronne Suwuh Kaajendam XIII/Merdeka diganti Letkol Caj Rudi Priyanto.

Kemudian Kolonel Czi Wiryo Staf Ahli Pangdam Bidang Ekonomi diganti Kolonel Inf Theo Kawatu yang sebelumnya Kasrem 131/Santiago. Sementara itu, Kolonel Inf Rudolf Toar Shaloom Manopo menempati jabatan Kasrem 131/Stg, yang sebelumnya sebagai Staf Khusus Pangdam XIII/Merdeka.

Kolonel Inf Mahanom Suparyono Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen Sishaneg akan menempati jabatan Dosen Utama Seskoad dan diganti dengan Kolonel Inf Firdaus Agustiana sebelumnya dijabat Kainfolahta Kostrad.

Kolonel Czi Tarsisius Yoga Pranoto Staf Ahli Pangdam Xlll/Merdeka Bidang Ideologi akan menempati jabatan Aslog Kasdam IX/Udy dan diganti oleh Kolonel Cpl John Sihombing.

Serta, Kolonel Inf Gunung Bintoro yang menjabat Irutum Itdam XIII/Merdeka diganti dengan Kolonel Inf Lukman Hakim.

Pangdam Aritonang dalam amanatnya mengatakan, bahwa mutasi jabatan adalah langkah pembinaan karier, di dalam tubuh TNI AD.

Menurut dia hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan tantangan tugas ke depan.

“Sebagaimana lazimnya organisasi yang dinamis, Angkatan Darat secara berkala terus melaksanakan pergantian formasi jabatan, baik untuk pembinaan personel maupun satuan,” kata Pangdam.

Pangdam menjelaskan, bahwa guna menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap satuan, maka tradisi satuan harus dijalankan.

“Tradisi korps ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan bangga sebagai Prajurit Kodam XIII/Merdeka, yakni dengan mencium bendera Pataka Kodam Xlll/Mdk “Jaya Sakti”, sebagai simbol Perwira kesatria,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 132/Tadulako, Danrem 133/Nani Wartabone, Danrindam, para Asisten, Kabalak/Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka, serta LO AL dan LO AU, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka beserta para pengurus.

Penulis : Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com