bar-merah

Minahasa Selatan Rayakan HUT ke-16

MINSEL, ZONAUTARA.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke 16, pemerintah Kabupaten Minsel menggelar upacara di halaman kantor Bupati Minsel, Senin (28/1/2019).

Mewakili Bupati Minel, DR.Christyani Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu Camat Tatapaan Meylisa Aring, sebagai Pemimpin Upacara.

Kegiatan Upacara ini, diawali dengan penyampaian tentang awal Sejarah Minsel yang dipaparkan oleh Tusrianto Rumengan.

Disampaikannya bahwa setelah melalui proses persetujuan DPR-RI pada tanggal 27 Januari 2003, akhirnya Kabupaten Minsel berpredikat sebagai salah satu Daerah Otonom di Indonesia.

Hal ini tertuang lewat Undang-undang No. 10 tahun 2003, tentang pembentukan Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya mewakili Bupati, Wongkar mengatakan bahwa warga Minsel sangat bersyukur, karena di tahun 2019 ini, Minsel akhirnya boleh merayakan HUT nya yang ke 16 tahun.

Telah banyak prestasi yang berhasil ditorehkan, terlebih dalam rangka percepatan pembangunan.

“Kita telah berada di usia 16 tahun, telah banyak prestasi dan penghargaan yang telah diraih, oleh Kabupaten Minel. Berbagai pembangunan terus ditingkatkan, baik pembangunan infrastruktur maupun kualitas sumber daya manusia yang berkualitas. Semua ini guna menunjang Minsel yang hebat dan rerdepan,” ujar Wongkar.

Adapun tema yang diusung dalam rangka peringatan HUT ke 16 ini adalah, “Minahasa Selatan Berhikmat Untuk Menjadi Berkat”, adapun Sub Temanya “Dengan Semangat Hari Jadi Ke-16 Minahasa Selatan kita tingkatkan pembangunan menuju Minsel Hebat, Terdepan Demi Suksesnya Pemilu 2019”.

Hadir dalam Upacara tersebut, Unsur Forkopimda Minahasa Selatan, Kepala-kepala SKPD, Para Camat, HukumTua/Lurah se-Kabupaten Minahasa Selatan, ASN dilingkup Pemkab Minsel, serta tamu undangan lainnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com