Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Minsel

Minahasa Selatan Rayakan HUT ke-16

Published

on

MINSEL, ZONAUTARA.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke 16, pemerintah Kabupaten Minsel menggelar upacara di halaman kantor Bupati Minsel, Senin (28/1/2019).

Mewakili Bupati Minel, DR.Christyani Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu Camat Tatapaan Meylisa Aring, sebagai Pemimpin Upacara.

Kegiatan Upacara ini, diawali dengan penyampaian tentang awal Sejarah Minsel yang dipaparkan oleh Tusrianto Rumengan.

Disampaikannya bahwa setelah melalui proses persetujuan DPR-RI pada tanggal 27 Januari 2003, akhirnya Kabupaten Minsel berpredikat sebagai salah satu Daerah Otonom di Indonesia.

Hal ini tertuang lewat Undang-undang No. 10 tahun 2003, tentang pembentukan Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya mewakili Bupati, Wongkar mengatakan bahwa warga Minsel sangat bersyukur, karena di tahun 2019 ini, Minsel akhirnya boleh merayakan HUT nya yang ke 16 tahun.

Telah banyak prestasi yang berhasil ditorehkan, terlebih dalam rangka percepatan pembangunan.

“Kita telah berada di usia 16 tahun, telah banyak prestasi dan penghargaan yang telah diraih, oleh Kabupaten Minel. Berbagai pembangunan terus ditingkatkan, baik pembangunan infrastruktur maupun kualitas sumber daya manusia yang berkualitas. Semua ini guna menunjang Minsel yang hebat dan rerdepan,” ujar Wongkar.

Adapun tema yang diusung dalam rangka peringatan HUT ke 16 ini adalah, “Minahasa Selatan Berhikmat Untuk Menjadi Berkat”, adapun Sub Temanya “Dengan Semangat Hari Jadi Ke-16 Minahasa Selatan kita tingkatkan pembangunan menuju Minsel Hebat, Terdepan Demi Suksesnya Pemilu 2019”.

Hadir dalam Upacara tersebut, Unsur Forkopimda Minahasa Selatan, Kepala-kepala SKPD, Para Camat, HukumTua/Lurah se-Kabupaten Minahasa Selatan, ASN dilingkup Pemkab Minsel, serta tamu undangan lainnya.

Zona Minsel

GMIM Wilayah Amurang 3 gelar Pemilihan Remaja Teladan, ini hasilnya

Published

on

MINSEL, ZONAUTARA.com – Pemilihan Remaja Teladan (Retel) GMIM Wilayah Amurang 3 telah berakhir dengan digelarnya malam final pada Jumat (1/3/2019) minggu lalu.

Malam final itu digelar di GMIM Kanaan Pinaling Amurang yang diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua BPMJ Pdt Olga Manorek Pangkey MTh, yang juga dilanjutkan dengan pengutusan tim juri yang terdiri dari Pnt Steven Rondonuwu, Pnt Pricilia Tangel dan Christian.

Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu dalam sambutannya mengatakan, finalis remaja teladan diharapkan tetap menjadi teladan di manapun pergi dan berada.

“Sesungguhnya keteladanan itu bukan hanya saat mengikuti pemilihan seperti ini, tapi teladan itu tetap dibawa kemanapun kalian pergi dan berada,” tegas Ka Mikha, sapaan akrab Pnt Michaela.

Sementara itu Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang 3 Pdt Stien Rondonuwu MTh, didampingi Ketua Komisi Pelayanan Remaja Wilayah (KPRW) Pnt Haris Sedua menyambut positif kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini harus ditopang karena sangat baik bagi pertumbuhan dan perkembangan anak remaja,” tegas Pdt Stien.

Ketua Panitia Pemilihan Eva Aruperes menjelaskan sebanyak 72 peserta telah melalui serangkaian tes yang diawali dengan tes tertulis di GMIM Setia Kudus Pondang.

“Dari 72 peserta itu kemudian disaring menjadi 15 peserta putra dan 17 peserta putri untuk tes wawancara. Kemudian didapat 10 pasang peserta untuk karantina dan maju sebagai finalis Retel Wilayah Amurang 3 ini,” jelas Eva.

Akhirnya setelah melewati berbagai tahapan, terpilih Jeremi Lelemboto (Kanaan Pinaling) dan Fheronica Senduk (Kanaan Pinaling), sebagai Remaja Teladan.

Hasil Lengkap Retel Wilayah Amurang 3

Wakil 1 Putra Putri
Kristian Katihokang (SetiaKudus)
Fiorenza Kindangen (SetiaKudus)
Wakil 2 Putra Putri
Lukas Sinolungan (Makedonia Lopana)
Inka Supu (Betlehem Ranomea)
Harapan 1 Putra Putri
Koresy Ochotan (Makedonia Lopana)
Nadin Olii (Betlehem)
Harapan 2 Putra Putri
Josua Bujung (Koinonia)
Beauty Singal (Koinonia)
Harapan 3 Putra Putri
Karen Maraja (Koinonia)
Gabriella Mamesah (Makedonia Lopana)
Intelegensia Putra Putri
Natanael Buhang (SetiaKudus)
Angelina Umboh (Talitakum Pondang)
Persahabat Putra Putri
Reinhard Sunkudon (Makedonia Lopana)
Jessica Rumondor (Makedonia Lopana)
Berbakat Putra Putri
Fabian Polii (Koinonia)
Putri Soselisa (Kanaan pinaling)
Cinta Lingkungan Putra Putri
Anjelo Sigar (Koinonia)
Edelweis Tumbelaka (Betlehem)
Favorit Putra Putri
Karen Maraja (Koinonia)
Fiorenza Kindangen (SetiaKudus)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending