Connect with us

ZONA DAERAH

Polres Minsel kawal eksekusi tanah di Tumpaan Dua

Published

on

MINSEL, ZONAUTARA.com – Kabag Ops Polres Minahasa Selatan (Minsel) Kompol Syaiful Wachid, didampingi Kapolsek Tumpaan Iptu Duwi Galih, bersama 60 personel gabungan mengamankan proses pelaksanaan eksekusi tanah seluar 21.769 meter yang terletak di Desa Tumpaan Dua, Kecamatan Tumpaan, Minsel, Jumat (1/2/2019).

Sebelum melaksanakan pengamanan, puluhan personel gabungan Polres Minsel tersebut mendapatkan arahan.

Proses eksekusi ditandai dengan pembacaan putusan oleh Panitera Pengadilan Negeri Amurang, dengan nomor surat 53/Pdt.G/2014/PN.Amr juncto Putusan Pengadilan Tinggi Manado nomor 39/Pdt/2015/PT.MND juncto Putusan Mahkamah Agung RI nomor 3159 K/PDT/2015.

Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid mengungkapkan, bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan sesuai dengan surat pemberitahuan eksekusi perkara perdata, dari pihak Pengadilan Negeri Amurang.

“Dasar pelaksanaan pengamanan, yaitu surat dari PN Amurang nomor W19.U7/33/HT/I/2019 tanggal 23 Januari 2019, yang dikuatkan dengan surat perintah Kapolres Minsel nomor Sprin/76/XII/PAM.3.3/2019,” ungkap Kabag Ops.

Diketahui proses eksekusi tanah ini berlangsung selama kurang lebih dua jam dan berakhir dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com