Puluhan Mahasiswa Unima KKN di Kecamatan Tomohon Selatan

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, bakal menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang pertama tahun 2019 di wilayah Kecamatan Tomohon Selatan.

Para mahasiswa yang berjumlah 94 orang ini pun diterima oleh Camat Tomohon Selatan Ronald J. F. Kalesaran, di aula kecamatan, Senin (4/2/2019).

Mahasiswa-mahasiswi ini pun disebar di 12 kelurahan di Kecamatan Tomohon Selatan.

“Sesuai dengan program perkuliahan di Unima, bahwa kegiatan KKN ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses perkuliahan, sebagai syarat untuk mendapatkan gelar sarjana,” ujar Dosen Koordinator Lapangan Toar U. Y. Pangkey, ST, MT.

zonautara.com

Dia berharap, kehadiran mahasiswa KKN Unima bisa membawa dampak yang positif bagi pemerintahan, pembangunan dan masyarakat di Kecamatan Tomohon Selatan.

Dia pun mengingatkan kepada para mahasiswa untuk dapat bekerja sama dengan lurah dan masyarakat di masing-masing lokasi penempatan untuk dapat menambah wawasan, meningkatkan keahlian, mendapatkan pengalaman berharga sebagai bekal nanti di saat mahasiswa memperoleh kelulusan.

“Hal ini juga untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dalam memproduksi lulusan mahasiswa yang berkualitas dan kompeten. Gelombang pertama ini dimulai sejak tanggal 1 s.d 25 Februari tahun 2019,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tomohon Selatan menekankan akan sumbangsih positif dari setiap kelompok mahasiswa yang ditempatkan di lokasi Kelurahan se-Kecamatan Tomohon Selatan.

“Kami nerharap kehadiran mahasiswa KKN dapat membantu dan memotivasi kinerja aparatur pemerintahan, sekaligus berbaur dengan masyarakat untuk mendapatkan nilai-nilai yang positif bagi masa depan,” ujar Kalesaran.

Dia pun berharap agar mahasiswa KKN dapat membantu kelengkapan data profil kelurahan dan tetap menjaga diri, mengendalikan diri.

“Baku-baku jaga dan baku-baku kase inga,” imbaunya.

Usai diterima Camat, para mahasiswa ini kemudian langsung disebar ke kelurahan masing-masing dan diterima oleh para Lurah.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
3 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com